700.000 Orang Hari Ini Diprediksi Manfaatkan KA Jarak Jauh Selama Libur Nataru

Tama
Seorang anggota Brimob berjaga, mengamankan arus mudik Nataru 2023 di Stasiun Bekasi. Sementara itu, terlihat lonjakan calon pemudik di stasiun tersebut, Senin (25/12/2023). Foto: iNews Depok/Tama

Untuk masa Nataru tahun ini, PT KAI Daop I Jakarta menyediakan 1.319 perjalanan kereta api (KA) atau sekitar 73 perjalanan KA per harinya. Perjalanan KA tambahan disediakan sebanyak 184 KA atau sekitar 10 perjalanan KA tambahan per harinya.

Sementara itu, pantauan iNews Depok di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, terlihat lonjakan pemudik yang akan bepergian ke luar kota. Kota Bandung, Yogyakarta dan sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur masih menjadi andalan tujuan mudik.

Salah satunya Tri Ayumi, calon pemudik tujuan Klaten, Jawa Tengah. Tri mengaku sudah memesan tiket sejak sebulan lalu agar bisa menikmati libur tahun baru bersama keluarganya di kampung halaman.

"Saya berempat, cari tiket sudah sebulan lalu, sudah saya siapkan. Kalau pesan seminggu sebelum keberangkatan pasti enggak bakal dapat. Apalagi saya bawa empat orang," kata Tri kepada iNews Depok.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network