700.000 Orang Hari Ini Diprediksi Manfaatkan KA Jarak Jauh Selama Libur Nataru

Tama
Seorang anggota Brimob berjaga, mengamankan arus mudik Nataru 2023 di Stasiun Bekasi. Sementara itu, terlihat lonjakan calon pemudik di stasiun tersebut, Senin (25/12/2023). Foto: iNews Depok/Tama

Ia pun memastikan petugas memberikan pelayanan dengan baik sehingga perjalanan penumpang di stasiun Pasar Senen berjalan lancar.

"Masa liburan ini saya minta kepada PT KAI dan Dirjen KA untuk melakukan suatu kegiatan kolaborasi. Karena apa yang akan kita lakukan ini adalah melayani masyarakat. Bapak Presiden memberikan note (catatan) kepada kami para menteri agar melaksanakan kegiatan Nataru dengan aman dan nyaman," ujarnya. 

Menhub juga menyampaikan terima kasih kepada KAI, TNI/Polri serta seluruh stakeholder di sektor perkeretaapian yang telah berkolaborasi melancarkan perjalanan masyarakat selama libur Nataru

Sementara itu, Kepala PT KAI Daop I Jakarta, Iwan Eka Saputra mengatakan, penumpang kereta api di wilayah Daop I tahun ini diperkirakan naik sekitar 20 persen dibanding dengan tahun lalu. Penumpang kereta api ekonomi mendominasi okupansi per harinya. 

"Sebagaimana arahan pak Menhub, kami akan memperhatikan aspek-aspek pelayanan, keselamatan, dan keamanan dari para penumpang," tuturnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network