Hari Kelima Gencatan Senjata Israel-Hamas, Pembebasan Sandera Terus Berlangsung

Laurensius Teddy Saputro
Seorang tahanan Palestina yang dibebaskan bereaksi setelah meninggalkan penjara militer Israel, Ofer, di tengah kesepakatan pertukaran sandera-tahanan antara Hamas dan Israel, dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki Israel. Foto: Reuters

DEPOK, iNewsDepok.id - Gencatan senjata Israel-Hamas di Jalur Gaza memasuki hari kelima pada Selasa ketika kedua belah pihak menyelesaikan pembebasan sandera Israel dan menahan warga Palestina berdasarkan perjanjian gencatan senjata awal mereka dan tampaknya siap untuk membebaskan lebih banyak lagi sandera.

Israel pada hari Senin mengatakan 11 warga Israel telah kembali ke negaranya dari Jalur Gaza, sehingga total menjadi 69 sandera Israel dan asing yang telah dibebaskan oleh kelompok Islam Palestina Hamas sejak Jumat berdasarkan gencatan senjata empat hari.

Hamas menyandera sekitar 240 orang dalam serangan pada 7 Oktober ke Israel selatan yang menewaskan 1.200 orang, menurut data Israel, yang mendorong Israel membalas dengan mengebom daerah kantong pantai tersebut dan melancarkan serangan darat di wilayah utara.

Layanan Penjara Israel mengatakan 33 tahanan Palestina dibebaskan pada hari Senin dari penjara Ofer Israel di Tepi Barat dan dari pusat penahanan di Yerusalem, sehingga jumlah total warga Palestina yang telah dibebaskan sejak hari Jumat menjadi 150 orang.

Pasukan Israel bentrok dengan puluhan warga Palestina yang berkumpul di luar penjara Ofer dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki untuk menunggu pembebasan tahanan Palestina, kata kementerian kesehatan Palestina.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network