Bangun Klaster Agribisnis, Kementan Dorong Petani Milenial Tumbuhkan P4S

Tama
Melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) terus meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia (SDM) pertanian unggul dan berdaya saing. Foto: Ist

Seluruh peserta pun terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini.  Berbagai informasi terkait Penguatan Kelembagaan serta Penumbuhan dan Klasifikasi P4S,  Penumbuhan dan Penguatan P4S, Penguatan Korporasi Petani, Pendataan & Kesiapan Petani Milenial membentuk P4S, Pendampingan dan Pembentukan P4S dikupas tuntas oleh para narasumber yang berasal dari BBPP Lembang, Batangkaluku, Binuang dan Ketindan. 

Diakhir acara seluruh peserta berkesempatan melakukan kunjungan ke P4S Bali Sri Organik dan P4S Wiwanda Agrow. Syva Dila Kharisma, Young Ambassador Agriculture Program YESS asal Banyuwangi menyampaikan kesannya mengikuti kegiatan ini.

"Senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat segera memiliki sertifikat P4S. Saya mendapatkan banyak ilmu, terlebih saat berkunjung ke P4S Wiwanda Agrow. Sepulang dari sini saya akan coba terapkan di daerah saya  mengingat  Agrowisata disana cukup tinggi," ungkap Syva.



Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network