Messi Menangkan Rekor Ballon d'Or Kedelapan, Bonmati Mengklaim Penghargaan Wanita

Laurensius Teddy Saputro
Aitana Bonmati diberi penghargaan karena membintangi Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita di Australia pada bulan Agustus. Foto: Mohammed Badra/EPA

DEPOK, iNewsDepok.idLionel Messi memenangkan Ballon d'Or kedelapan dalam kariernya yang luar biasa, sementara bintang Spanyol pemenang Piala Dunia Aitana Bonmati meraih penghargaan wanita dalam sebuah upacara yang gemerlap di Paris.

Bagi Messi, trofi yang diberikan kepadanya pada hari Senin adalah penghargaan, di atas segalanya, penampilan inspiratifnya di Piala Dunia tahun lalu di Qatar, ketika ia membawa Argentina meraih kemenangan , mencetak tujuh gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Itu adalah momen puncak dalam karirnya yang menakjubkan, dan memungkinkan dia untuk mengalahkan persaingan yang ketat, khususnya dari Erling Haaland dan Kylian Mbappe, untuk mengambil penghargaan di panggung Teater Chatelet di Paris.

Itu adalah kembalinya ke ibu kota Prancis setelah ia meninggalkan Paris Saint-Germain pada bulan Juni dan selanjutnya pindah ke Inter Miami di Major League Soccer.

Messi berterima kasih kepada pelatih Argentina, rekan satu tim, dan stafnya karena telah mewujudkan kemenangannya.

“Malam ini saya menikmati diri saya sendiri. Ini adalah kesenangan yang tidak akan pernah hilang dari saya, dan saya berharap bisa menikmatinya selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Messi melalui seorang penerjemah.

“Menjadi juara dunia adalah gelar yang kami lewatkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu menjadikan Argentina tim juara dunia.”

Messi mendedikasikan trofi tersebut untuk mendiang legenda Argentina Diego Maradona , yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-63 pada hari Senin.

“Selamat ulang tahun Diego. Ini untukmu juga,” katanya.

Messi mendapat manfaat dari perubahan terkini yang berarti penghargaan didasarkan pada rekor pemain selama musim lalu, bukan berdasarkan tahun kalender.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network