Alun-alun Kota Depok Sediakan Keran Air Siap Minum

TIm iNews
Keran air siap minum disediakanPT Tirta Asasta Depok (Perseroda) yang diletakkan di Alun-Alun Kota Depok. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) menyediakan fasilitas enam buah keran air siap minum bagi masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Kota Depok.

Menurut Muhammad Olik Abdul Holik, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta, warga yang berkunjung ke Alun-alun Kota Depok bisa mengonsumsi air minum bersih dari keran tersebut. Keran air minum pun diberikan secara gratis. 

BACA JUGA:

Melonjak Tajam, 341 Kasus Aktif COVID-19 di Kota Depok Per Hari Ini

Olik menjelaskan keran siap minum tersebut memiliki konsep reverse osmosis (RO). Konsep itu menghilangkan semua bakteri, sehingga air layak untuk diminum secara langsung.

Air siap minum ini telah melalui proses uji laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar layak untuk dikonsumsi. Sumber air berasal dari sumber PDAM, yang dimasukan ke instalasi RO dan sudah siap untuk diminum. 

BACA JUGA:

Update Vaksinasi Anak Dosis Pertama di Depok Capai 198.997 Anak

“Kami berharap warga juga bisa memanfaatkannya sebagai fasilitas sumber air minum langsung,” kata Olik, Jumat (21/1/2022).

Keran air siap minum tersebut diletakkan di dekat Gym Park, samping Padepokan, dekat kolam ikan, dekat VIP Room, dekat Lapangan Futsal dan di depan Menara Pandang.

Olik berharap fasilitas air minum yang telah dibangun dapat bermanfaa, serta masyarakat diimbau untuk merawat dan menjaga fasilitas itu agar tidak rusak. 

Menurut Olik bentuknya keran seperti yang ada di Balai Kota Depok.

“Di sana ada tiga titik air keran yang bisa langsung diminum di Balai Kota Depok. Yaitu di halaman Masjid Balai Kota, lapangan, dan halaman parkir Gedung Baleka 2,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network