Ribuan Warga Depok Antusias Hadiri Puncak Peringatan HKN ke-59 di Alun Alun Kota Depok

Rivalino/Mada Mahfud
Warga Depok memeriksakan kesehatannya pada Puncak Peringatan HKN ke 59 di Alun Alun Kota Depok, Sabtu (25/11/2023). Foto: Rivalino/iNews Depok

CILODONG DEPOK, iNewsDepok.id - Ribuan warga Kota Depok antusias menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang digelar di Alun Alun Kota Depok, Sabtu (25/11/2023).

Acara bertema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju ini diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Depok bekerja sama dengan berbagai organisasi kesehatan masyarakat di Kota Depok.

Hadir Wali Kota Depok Muhammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra, Ketua Forum Depok Sehat Elly Farida, Kepala Dinkes Provinsi Jawa Barat Raden Vini Adiani Dewi, dan Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati, serta para Camat dan Lurah.

Acara berlangsung mulai pukul 06.30 WIB didahului senam bersama yang diikuti ratusan warga.

Acara dilanjutkan dengan Deklarasi Universal Health Coverage, Tes CO-Analyzer, Penandatangan Komitmen Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Launching Code Stroke, Skrining Kesehatan, Pertunjukan Seni Budaya, Penyerahan Hadiah dan Gelar Produk yang diikuti ratusan UKM di Kota Depok.

Salah satu warga Depok, Elvira (54) mengaku senang dengan acara Puncak Peringatan HKN ke-59 di Alun Alun Depok. Ia bisa memeriksakan kesehatannya secara cepat dan gratis.

”Kalau sudah umur usia saya ini harus-harus rajin-rajin chek kesehatan,” kata Elvira.

Elvira menyatakan pelayanan kesehatan sudah meningkat pesat di Kota Depok. ”Sebagai warga kita sangat senang karena kesehatan itu sangat penting, pelayanan memang harus bagus. Kita rasakan pelayanan kesehatan di Depok sudah jauh lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu Linda seorang pelaku UMKM dari Tapos mengungkapkan senang dalam acara Puncak Peringatan HKN ke 59 di Kota Depok diberi kesempatan untuk menjajakan produknya bersama ratusan UMKM lainnya.

”Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Depok, acara ini ikut memperkenalkan produk UMKM kami di bidang kuliner,” kata Linda.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network