JAKARTA, iNewsDepok.id - Goguma ppang tiba-tiba muncul lagi jadi pembicaraan, bahkan kembali trending di Twitter. Bagi pencinta K-Wave atau Korea Lovers, pasti pernah mendengar goguma ppang.
Dalam bahasa Korea, goguma berarti ubi jalar, sedangkan ppang berarti roti. Seperti namanya, roti ubi ungu Korea ini memiliki bentuk layaknya ubi jalar yang sudah matang berwarna keunguan. Bedanya, goguma ppang merupakan perpaduan roti yang dibuat kenyal seperti mochi dengan isian berupa ubi.
Dilansir dari berbagai sumber, goguma ppang adalah makanan khas Korea Selatan berupa roti berbahan dasar ubi jalar manis. Roti yang juga disebut sweet potato mochi bread ini, memiliki tekstur kenyal dan rasa ubi jalar manis yang kuat.
Kali ini, Nabati Group telah resmi meluncurkan varian rasa baru Korean Goguma ke jajaran produk andalan mereka. Dan tahukah kamu bawa tiga fakta tentang Korean Goguma yang akan membuat bisnis Nabati Group semakin meroket.
Seperti yang sudah kita ketahui, Nabati Group saat ini menjadi top leader market untuk urusan bisnis snack atah makanan ringan di Indonesia. Bahkan Nabati Wafer mendapat predikat sebagai produk wafer dengan penjualan terbaik di dunia.
Lalu untuk mencengkeramkan sebagai yang terbaik, Nabati Group tidak berhenti melalukan inovasi dalam produk mereka.
Kali ini mereka memadukan varian rasa Korean Goguma untuk produk andalan mereka, yaitu Nabati Wafer Goguma, Nextar Cookies Goguma, dan Snack Ahh Goguma.
"Sebagai pemimpin pasar, Nabati konsisten melakukan inovasi pada rasa, termasuk memperkenalkan rasa Nabati Goguma yang khas hingga mendunia," ungkap Vice President of Commercial Biscuit, Denta Anggakusuma, Minggu (3/9/2023).
Strategi bisnis tentu saja tidak sembarang. Berdasarkan riset mendalam, ada tiga fakta dari Korean Goguma yang akan membuat bisnis Nabati Group semakin meroket.
1. Goguma Ppang
Varian rasa Korean Goguma diambil dari Goguma Ppang, yaitu roti manis khas Korea yang menjadi salah satu camilan paling populer di Korea Selatan. Dan Goguma Ppang sendiri menjadi popular dan trending di Indonesia sejak tahun 2020.
Setelah viral di Indonesia, Goguma Ppang menjadi camilan yang cukup banyak dicari konsumen Indonesia, khusus pencinta kuliner Korea.
Bahkan sudah banyak influencer dan
selebriti yang mencoba Goguma Ppang, mulai dari membuat reviu konten hingga tutorial cara membuat roti khas tersebut.
Oleh karena itu rasa Goguma Ppang yang dipadukan dengan produk dari Nabati Group pasti akan menjadi incaran banyak orang.
2. Rasa Unik Yang Lezat
Pada seri Korean Goguma, Nabati memadukan rasa Goguma dengan krim vanila. Seri ini hadir dalam tiga varian, termasuk Nabati Wafer Goguma, Nextar Goguma, dan Ahh Goguma.
Nabati Wafer yang dikenal sangat renyah hadir dengan lapisan warna ungu, yang dibubuhi krim Goguma yang membuat ketagihan. Nextar cookies yang lembut pun menyuguhkan tekstur, rasa krim Goguma, dan aroma yang khas.
Sementara Ahh tampil menggugah dengan balutan krim ungu serta isian krim Goguma yang lezat.
Perpaduan rasa tersebut tentu saja akan sangat digemari oleh berbagai kalangan, khususnya anak-anak.
3. Market KPopers
Untuk menggaungkan hype Goguma ini, Nabati berkolaborasi dengan salah satu K-pop Idol ternama, ENHYPEN, sebagai brand ambassador Nabati Korean Goguma.
ENHYPEN memiliki fanbase yang besar di Indonesia. Strategi ini jelas akan memperluas konsumen loyal Nabati Group yang tentu saja akan meningkatkan penjualan dan brand image produk mereka.
"Pertumbuhan budaya K-pop di dunia begitu pesat. Kami melihat wave ini sebagai momentum terbaik Nabati. Rata-rata FANDOM adalah anak-anak hingga remaja Gen-Z. Mereka adalah konsumen loyal Nabati," ungkap Denta.
"Kami menunjuk ENHYPEN sebagai brand ambassador karena pasar sangat menginginkannya. K-pop Idol kesohor ini dipercaya mampu membawa gairah baru di lini produk wafer, biskuit dan snack Nabati," imbuhnya.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait