Kirab Bendera Berikan Efek Semangat kemerdekaan Pada Masyarakat

Reza Rachmad Sidi
Kirab bendera Kota Depok saat melintas di Jalan Margonda, Jumat (04/08/24). Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpok) Kota Depok berhasil menggelar kirab bendera merah putih pada Jumat, 4 Agustus 2023. Peserta yang terdiri dari perangkat dinas dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ikut serta dalam meramaikan kegiatan tersebut.

Lienda Ratnanurdianny selaku Kepala Bakesbangpol Kota Depok mengatakan, kirab bendera merupakan kegiatan penutup dari gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih yang digelar di seluruh Indonesia. 

“Alhamdulillah Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut memberikan apresiasinya karena target pengumpulan bendera bisa terpenuhi, kurang lebih sudah 23 ribu bendera yang terkumpul. Kemudian beliau juga melepas kirab bendera untuk melakukan pawai bendera mengambil rute Balai Kota Depok sampai Pesona Khayangan dan kembali lagi ke Balai Kota Depok,” ucapnya.

Lienda melanjutkan, kirab bendera merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat mau memasang bendera merah putih dalam memperingati HUT RI ke-78 sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

“Dengan kirab bendera harapannya lebih menghayati pejuang dahulu, untuk meraih kemerdekaan mengibarkan merah putih dengan darah dan air mata,” katanya.

Peserta kirab terdiri dari Satpol PP 15 personel, Pemadam Kebakaran sembilan personel, dan Purna Paskibraka (PPI) kota Depok sebanyak 60 personel menyapa para warga, pelajar, dan pengendara yang melintas selama kirab berlangsung.

“Kami ingin masyarakat sudah mulai berhias untuk menyemarakan HUT ke-78 RI. Harapan kami tahun ini semua dapat berpartisipasi,” pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network