get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Pariwisata di Turunan Ciater, Subang, Timbulkan Kekhawatiran Bagi Orangtua

Terkumpul Sesuai Target, Kesbangpol akan Bagikan Bendera Merah Putih Ke 11 Kecamatan

Kamis, 03 Agustus 2023 | 22:10 WIB
header img
Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny. Foto: Diskominfo Kota Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 18.530 bendera Merah Putih berhasil dukumpulkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpok) untuk mendukung gerakan nasional pembagian 10 juta bendera Merah Putih

Lienda Ratnanurdianny sebagai Kepala bakesbangpol Kota Depok mengatakan, pengumpulan bendera yang dimulai sejak 1 Juni hingga 31 juli 2023 akan di bagikan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Alhamdulillah target kami 10 ribu bendera namun sudah terlampaui. Besok Jumat, 4 Agustus 2023 akan kami berikan kepada 11 kecamatan setelah apel pagi. Kami pun akan melakukan kirab bendera,” kata Lienda, Kamis (3/8/2023).

Rute dari kirab bendera dimulai dari Balai kota Depok sampai Pesona Khayangan dan kembali lagi ke Balai Kota Depok. Kirab bendera dilakukan untuk meningkatkan semagata masyarakat dalam memperingati kemerdekaan.

Peserta kirab terdiri dari Satpol PP 15 personel, Pemadam Kebakaran sembilan personel, dan Purna Paskibra (PPI) Kota Depok sebanyak 60 personel. Peserta kirab akan membawa bendera Merah Putih dan ornamen bertemakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami ingin masyarakat sudah mulai berhias untuk menyemarakan HUT ke -78 RI. Harapan kami tahun ini semua dapat berpartisipasi,” pungkasnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut