Aplikasi Threads Resmi Dirilis, Meta Siap Bersaing dengan Twitter

Rigel Ali
Aplikasi Threads, saingan Twitter yang dikembangkan oleh Instagram dan Meta. Foto: Meta/The Verge

"Selama bos-bos besar (CEO Meta Mark Zuckerberg dan bos Instagram Adam Mosseri) ada di sini aktif mendengarkan masukan... feed utama hanya untuk orang yang diikuti akan menjadi bagus," tulis Brownlee dalam akun Threads miliknya @mkbhd.

Meta juga membawa kontrol privasi dari Instagram ke Threads, seperti kemampuan untuk menyaring kata-kata tertentu untuk dihindari.

Pengguna juga bisa membatasi siapa saja yang dapat membalas postingan yang dibuat, dengan opsi semua orang, orang yang diikuti, atau pengguna yang kita sebutkan dalam postingan.

Sama seperti Twitter, pengguna Threads dapat menggunakan fitur repost yang sama seperti retweet dan juga quote post yang sama dengan quote tweet. Postingan dari Threads juga bisa dibagikan ke Instagram Story atau platform lainnya.

Meta mengatakan, mereka akan membuat Threads kompatibel dengan ActivityPub, sebuah protokol jejaring sosial terbuka, yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan media sosial lain yang sama-sama menggunakan protokol tersebut.

Ini berarti pengguna dari media sosial Mastodon dan lainnya yang menggunakan ActivityPub dapat mengikuti dan berinteraksi dengan pengguna Threads nantinya. Begitu juga sebaliknya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network