Aplikasi Threads Resmi Dirilis, Meta Siap Bersaing dengan Twitter

Rigel Ali
Aplikasi Threads, saingan Twitter yang dikembangkan oleh Instagram dan Meta. Foto: Meta/The Verge

JAKARTA, iNewsDepok.id - Threads, aplikasi berbasis teks saingan Twitter yang dikembangkan oleh Instagram/Meta, rilis hari ini, Kamis (6/7/2023). Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Meta merilis Threads di lebih dari 100 negara secara gratis, termasuk Indonesia. Namun, Threads belum tersedia di negara-negara Eropa yang tergabung dengan Uni Eropa akibat beberapa regulasi yang membatasi lalu lintas data di internet.

Pengguna Threads dapat masuk menggunakan akun Instagram yang sudah ada. Nantinya, pengguna dapat mengimpor profil yang sudah ada dari Instagram ke akun Threads, begitu juga dengan daftar akun pengikut dan yang diikuti.

Di dalam aplikasinya, pengguna dapat mengunggah sebuah postingan berbasis teks hingga 500 karakter. Pengguna juga bisa membagikan foto dan video berdurasi maksimal 5 menit. Dengan kemiripan tampilan dan cara penggunaan, pengguna yang sudah familiar dengan Twitter tidak akan menemukan kesulitan dalam penggunaan Threads.

Mirip dengan Instagram, feed utama dalam Threads berisi konten rekomendasi dan postingan dari akun yang diikuti. Belum ada opsi untuk mengganti jenis lini masa antara rekomendasi dan konten oleh yang diikuti saja seperti Twitter.

Banyak pengguna yang berharap fitur tersebut ditambahkan secepatnya, seperti yang dikatakan oleh Marques Brownlee, seorang kreator konten teknologi YouTube dengan 17 juta subscriber.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network