Enam Fakta Seputar Penyanyi dan Aktor Ardhito Pramono yang Ditangkap karena Narkoba

TIm iNews
Ardhito Pramono. Foto: Instagram @ardhitopramono

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi dan pemain film Ardhito Pramono (AP) ditangkap oleh Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. AP diciduk polisi dengan barang bukti narkoba jenis ganja.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo menyatakan hasil tes urine AP dinyatakan positif menggunakan narkoba. Saat ini AP masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

BACA JUGA:

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ajukan Banding

"Hasil awal tes urine yang kita lakukan yang bersangkutan positif," kata Kombes Pol Ady Wibowo, Rabu (12/1/2022).

Polisi akan melakukan jumpa pers lebih lanjut terkait penangkapan ini esok hari bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

"Saya sebatas itu yang saya sampaikan. Nanti akan dirilis lengkap oleh Bapak Kabid Humas besok," kata Ady.

BACA JUGA:

Perankan Amora Tokoh Utama dalam Film Bukan Cinderella, Fuji Beradu Akting dengan Rafael Adwel

Berikut fakta seputar Ardhito Pramono, yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Nama Asli dan Agama

Ardhito Pramono memiliki nama asli Rifqi Pramono. Ia lahir di Jakarta, 22 Mei 1995 dan saat ini berusia 26 tahun. Ia beragama Islam.

Pendidikan yang ditempuhnya JMC Academy Creative Industries. Ardhito memiliki hobi memasak.

  1. Kiprah sebagai Musisi

Sebagai musisi, Ardhito sudah merilis banyak album seperti Ardhito Pramono (2017), Playlist, Vol. 2 (2017), A Letter to My 17 Year Old (2019) dan Craziest Thing Happened in My Backyard (2020). Ia juga dikenal sebagai pelantun Bitterlove.

Sementara single yang telah dirilisnya seperti I Placed My Heart, What Do You Feel About Me, I Can't Stop Loving You, dan Tjumbuan Kasih Limba Lara. Single-single tersebut membuat namanya semakin melejit menjadi penyanyi yang diperhitungkan di Tanah Air.

Lagu-lagu Ardhito juga sering menjadi original soundtrack (OST) sejumlah film, seperti Sudah, I Just Couldn’t Save You Tonight hingga Teman Perjalanan.

BACA JUGA:

Model Seksi Ayu Aulia Kaget saat Diminta Menikah dengan Zikri Daulay

  1. Menjadi Aktor

Sukes menjadi penyanyi, Ardhito ini juga menjajal dunia akting dengan membintangi film dan web series. Judul film yang dibintangi Ardhito di antaranya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Story of Kale: When Someone's in Love (2020), Dear Nathan: Thank You Salma (2021).

Selain itu, Story of Dinda (2021) dan Kamu Terlalu Banyak Bercanda (TBA). Sementara web series terbarunya Cerita Tentang Menyudahi (2021).

  1. Pernah Hampir Overdosis

Dalam kanal YouTube Gofar Hilman beberapa waktu lalu, Ardhito mengaku masa lalunya kelam dan pernah hampir overdosis karena menggunakan narkoba.

Saat itu, Ardhito mengonsumsi narkoba jenis dulmolid sebanyak 10 butir, yang diminumnya bersama kopi hitam.

"Waktu itu gua hampir OD (overdosis). Gua dulu minum dulmolid satu strip. Gua minum 10 karena keluarga lagi bermasalah ya," kata Ardhito, dikutip pada Rabu (12/1/2022).

Menurutnya ia sempat tertidur hingga merasa seperti berada dalam mimpi, namun Ardhito mengalami mati suri karena overdosis.

Mengetahui raganya tak menyatu dengan tubuhnya, ia pun hanya bisa pasrah. Beruntung, Tuhan masih memberinya kesempatan kedua untuk hidup dan menjadi lebih baik lagi.

"Setelah itu gua berenti narkobing (narkoba) terus gua agak lebih spiritual," jelas Ardhito.

  1. Pakai Narkoba karena Putus Cinta dan Masalah Keluarga

Ardhito mengaku pakai narkoba karena putus cinta dan masalah keluarga sebelum dirinya menjadi artis seperti sekarang.  

  1. Pernah Depresi

Dalam YouTube Gofar Hilman, Ardhito juga mengungkapkan soal kesehatan mentalnya. Ia mengalami depresi hingga mendapat bantuan dari dokter di rumah sakit jiwa.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network