HUT Kota Depok, Ini Pesan Wali Kota

R Ratna Purnama/Iyung Rizki
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto: Tangkapan Layar Instagram @idrisashomad

DEPOK,iNewsDepok.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar warganya tidak terkecoh dengan isu recehan yang tidak terbukti secara ilmiah. Pasalnya, saat ini warganya sudah cukup nyaman tinggal di Depok.

 

“Ya kita sudah cukup damai, kita sudah cukup enak, nyaman tinggal di Depok. Jangan sampai ada yang gerecokin dengan isu-isu recehan yang tidak terbukti secara ilmiah,” katanya dalam sambutan HUT Depok ke-24, Kamis (27/4/2023).

 

Ditegaskan, Kota Depok memiliki indeks konflik sosial yang baik dari hasil penelitian yang dilakukan Pemkot Depok dengan Universitas Indonesia (UI) tahun 2022. Indeksnya, sambung dia baik sekali untuk konflik sosial.

 

“Untuk angka atau indek kerukunan indeks beragama itu 3,5 rata-rata yaitu baik itu juga hasil dari kerjasama survei UI dan Kesbangpol,” tegasnya.

 

Dengan indeks tersebut sambungnya harus sama-sama dijaga. Sebelumnya ada tiga kecamatan dengan indeks konflik sosial yang masih kurang. Yaitu Kecamatan Sawangan, Limo dan Cipayung.  Namun saat ini sudah terjadi peningkatan luar biasa di tiga kecamatan tersebut.

 

“Yang kemarin dibidik kecamatan, camat karena sebelumnya itu dibawah dari kecamatan-kcamatan yang lain, ya konflik sosial khususnya itu Sawangan, Limo, dan Cipayung. Tapi tahun ini luar biasa peningkatannya, itu dari indeks konflik sosial dari 3 kecamatan ini. Artinya upaya teman-teman selamai ini dalam hal pelayanan dalam hal bagaimana mewujudkan kesetaraan dan juga namanya kebersamaan di tengah-tengah masyarakat ini kita apresiasi,” tegasnya.

 

Dia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang. “Saya atas nama pribadi, pemerintah, mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman semuanya yang turut berjuang dan juga terima kasih kita juga kepada para pendiri kota ini dan para pendahulu kita yang telah berjuang sesuai dengan zamannya pada saat itu,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network