Imbas Anaknya Aniaya Mahasiswa di Medan, Jabatan AKBP Achiruddin Kini Berakhir

Tama
AKBP Achiruddin. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Usai pelaku penganiayaan mahasiswa berinisial AH ditetapkan tersangka. Ayah pelaku yang merupakan perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achiruddin, yang bertugas di Mapolda Sumatra Utara (Sumut) dicopot dari jabatannya.

AKBP Achiruddin diduga melanggar kode etik karena membiarkan anaknya melakukan tindakan kriminal. Sebelumnya, anak dari AKBP Achiruddin melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD mengapresiasi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang menindak AKBP Achiruddin Hasibuan. Kapolda Sumut mencopot Achiruddin dari jabatan di Direktorat Narkoba Polda Sumut.

Achiruddin diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Bina Operasi Direktorat Narkoba Polda Sumut atas perbuatannya membiarkan anaknya menganiaya mahasiswa bernama Ken Admiral.

"Itu sudah ditindak, dan saya apresiasi kepada Pak Panca, Kapolda Sumatera Utara, dia sudah mengambil langkah-langkah," kata Mahfud di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Mahfud juga mengaku telah mengirim tim ke Sumatera Utara guna mengawal kasus AKBP Achiruddin Hasibuan.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network