Hotman Paris Terharu dengan Ketulusan Petugas Kebersihan yang Kembalikan Dompetnya

Dhodi
Hotman Paris bersama petugas kebersihan (tengah) yang menemukan dompetnya, ditemani rekan bisnisnya (kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto : Instagram @hotmanparisofficial.

Edi telah 8 tahun menjadi petugas kebersihan di Summarecon Mall Kelapa Gading. Selama bekerja di mal tersebut, dirinya kerap menemukan barang yang tertinggal atau terjatuh dari para pengunjung mal.

Sebagai bentuk terima kasihnya kepada Edi, Hotman Paris memberikan imbalan uang. Namun dengan sopan Edi menolak pemberian uang dari Hotman Paris tersebut.

Dari tindakan Edi tersebut, Hotman Paris menyebut Edi sebagai dewa. Hotman mengatakan Edi sempat menolak imbalan yang ditawarkan usai mengembalikan dompetnya.

"Otomatis saya ambil 1-2 lembar waktu itu dan saya sodorkan waktu itu ke dia. Dan lagi-lagi jiwa dewanya keluar lagi, dia nggak mau terima. 'Makasih, Pak’, dia nggak mau. Dia pergi, pergi gitu aja," kata Hotman di lokasi yang sama.

Saat Hotman akan pergi dari mal, dirinya masih melihat Edi sedang bekerja. Hotman kemudian memanggil Edi dan memintanya agar mau menerima uang imbalan pemberiannya.

"Kira-kira setengah jam kemudian saya mau keluar naik mobil, saya liat dia masih ada. Barulah saya panggil. Di situlah saya berikan lembaran duit dia masih nggak mau, walaupun saya paksa-paksain akhirnya dia mau juga walaupun sedikit," sebutnya.

Hotman Paris mengungkapkan bahwa saat dompetnya terjatuh, isi dompetnya terdapat uang sekitar Rp70 juta.

"Dompet saya itu berisi sekitar Rp 70 juta karena ada 5 atau 6 lembar 1.000 dolar Singapura, belum lagi US dolar," katanya.

Masih terharu dengan sikap Edi Sanjaya, Hotman Paris kembali mengungkapkan rasa harunya lewat unggahan video di Instagram pribadinya pada Kamis (23/03/2023).

“Sangat mengharukan… Cleaning service Edi Sanjaya yang menemukan dompet saya. Kemarin hari Rabu isinya ada sekitar duit Singapore Dollar dan American Dollar sekitar Rp70 juta, tapi dia dengan sukarela mengembalikan dompet saya ke saya. Yang dia ketemukan di halaman Mal MKG Kelapa Gading Mal,” ucap Hotman.

“Tadi kita kasih hadiah penghargaan berupa uang, dia tolak lagi. Sebelumnya 2 kali dia tolak uang, tadi akhirnya saya paksa saya masukan uangnya dan dia sepertinya menangis. Dia hatinya sangat bersih. Saya belum pernah menemukan manusia seperti itu, belum pernah,” lanjutnya.

“Ini pelajaran buat kamu kamu semua yang nyinyir, yang pansos. Jadi cleaning service itu bener bener manusia dewa. Dia nangis tadi karena saya paksa agar dia mau terima uang, semacam penghargaan dari saya dan partner saya Andrew dari Atlas Group,” ujar Hotman Paris.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, ini merupakan bukti dan contoh baik di awal bulan puasa. Bener-bener dia berbuat baik, bener-bener merupakan berkah,” tambahnya.

“Semoga anak keduanya yang sekarang di kandungan nanti lahir dengan sehat, dan dia sudah cleaning service selama 8 tahun. Setiap waktu kita akan siap membantu manusia seperti itu… Salam Hotman Paris,” pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network