Aksi Mario Dandy Dinilai Brutal, Ini Kata Pakar Psikologi Forensik

Tama
MDS Tersangka utama penganiayaan terhadap David. Foto: MNC Portal Indonesia

DEPOK, iNewsDepok.id - Aksi Mario Dandy Satriyo dinilai brutal usai menganiaya Cristalino David Ozora hingga mengalami luka serius. Hal tersebut dinilai Pakar Psikologi Forensik, sebagai pola asuh anak dalam keluarga yang dianggap memanjakan anak secara berlebihan. 

Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel mengatakan pola pengasuhan orang tua menjadi salah satu faktor yang memengaruhi Mario Dandy Satriyo (MDS), anak pejabat Ditjen Pajak, yang melakukan penganiayaan secara brutal terhadap David.

“Masih muda, pengasuhan pemanjaan secara berlebihan, bisa dipandang sebagai kondisi yang memunculkan faktor risiko pada yang bersangkutan. Jadi wajar kalau dia brutal seperti itu,” kata Reza, seperti dikutip Antara, Sabtu (25/2/2023).

Reza menjelaskan terhadap pelaku kekerasan, salah satu yang ditakar lewat 'risk assessment' adalah tingkat kemandirian, baik kemandirian finansial maupun sosial.

Menurut Reza, semakin seseorang tidak mandiri, maka semakin tinggi risiko perilaku kekerasannya.

“Barangkali ini yang publik sangkut pautkan dengan gaya hidup mewah yang bersangkutan,” kata Reza, yang juga merupakan Peneliti dari ASA Indonesia Institute.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network