Alun-Alun Depok Bakal Dibuka Besok, Ini Persyaratan untuk Masuk

TIm iNews
Alun-alun Kota Depok di Kawasan Grand Depok City, Depok. Foto: Sindonews

DEPOK, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan kembali membuka Alun-alun Kota Depok, pada Selasa (21/12/2021). Alun-alun yang berlokasi di Jl. Boulevard, kawasan Grand Depok City telah ditutup sementara selama hampir dua tahun karena pandemi COVID-19.

Namun, Pemkot Depok akan menerapkan sejumlah peraturan terkait kunjungan warga ke fasilitas umum tersebut.

Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun tutup karena pandemi, besok sudah dibuka kembali untuk masyarakat,” kata UPTD Tahura, Lintang Yuniar Pratiwi, Senin (20/12/2021).

Dibukanya alun-alun berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 67 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Salah satu poin di dalamnya menyebutkan bahwa fasilitas umum diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen dan menerapkan protokol kesehatan.

”Kota Depok masuk level 1. Dalam aturan tersebut, fasilitas publik seperti taman, diizinkan dengan kapasitas 75 persen,” tegasnya.

Lebih lanjut Lintang mengimbau agar masyarakat yang datang selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. Kemudian juga diminta tidak merusak fasilitas yang ada dan menjaga properti serta tanaman di alun-alun.

“Ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang sudah rindu main ke alun-alun. Namun jangan lupa tetap menerapkan prokes,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network