Pemeriksaan Ganjil Genap Menuju Puncak Sebabkan Kemacetan Parah dari Exit GT Ciawi

Tim iNews
Terjadi antrean cukup panjang dari exit GT Ciawi menuju Puncak, Sabtu (11/12/2021). Foto: MPI

BOGOR, iNews.id - Pemeriksaan ganjil genap menuju kawasan Puncak, Jawa Barat, berimbas pada antrean kendaraan cukup panjang setelah exit GT Ciawi, pada Sabtu (11/12/2021). Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak juga tampak meningkat.

Di kawasan Simpang Gadog, pada pukul 09.00 WIB tadi pagi, kendaraan yang menuju kawasan Puncak terlihat mengantre cukup panjang. Selepas exit GT Ciawi antrean kendaraan sekitar 1 kilometer menjelang Simpang Gadog.

 Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan ada peningkatan masyarakat yang bepergian menuju Puncak, seperti weekend sebelumnya.

“Antrean kendaraan yang ada di Simpang Gadog sekitar 1 kilometer itu imbas pemeriksaan (ganjil genap)," ujar AKP Dicky.

Dicky mengatakan pemeriksaan ganjil genap wajib tetap dilakukan bagi kendaraan menuju kawasan Puncak pada akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Bagi kendaraan dengan pelat nomor tidak sesuai hari akan diputar balik.

"Sesuai dengan pola uji coba mulai Jumat sampai Minggu kita laksanakan ganjil genap," jelasnya.

Lebih lanjut menurut Dicky, dalam situasi kondisi kawasan Puncak selama dua pekan ini masih seperti biasanya. Volume kendaraan yang ke Puncak naik pada hari Sabtu dan arus balik pada hari Minggu.

"Belum ada peningkatan berarti. Seperti biasa Sabtu, ada peningkatan itu normal, nanti turun (ke Jakarta) pasti di hari Minggu," tutup Dicky.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network