Komisi I DPR dan Kominfo Gelar Sosialisasi Analog Switch Off dan Serahkan Bantuan Set Top Box

Musa Sanjaya
Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosak pada seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO). Foto: Ist

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Pimpinan MPR RI, Atang Iriawan menyampaikan ketika terjadi migrasi dari analog ke digital maka ada ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh anak bangsa.

"Ruang digital ini sebagai ruang demokrasi yang mana masyarakat dapat memberikan kritik dan catatan terhadap penyelenggaraan pemerintah," ujar Atang Iriawan.

"Harapannya kedepan, interaksi-interaksi masyarakat ini dapat diberi ruang oleh pemerintah sehingga masyarakat dapat terlibat aktif dalam ruang kebangsaan," lanjutnya. 

Atang Iriawan juga menyampaikan bahwa migrasi televisi analog ke digital memberikan manfaat ataupun keuntungan siaran, salah satunya terkait dengan peningkatan kualitas penyiaran.

Transformasi Digital 

Pada seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bersama Komisi I DPR RI', Staff Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Phillip Gobang menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan terkait transformasi digital yang merupakan solusi cepat dan strategis untuk membawa Indonesia menuju masa depan. 


"Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya mewujudkan kedaulatan dan kemandirian digital yang menjadi prinsip penting dalam pelaksanaan transformasi digital di Indonesia," lanjutnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network