Xavi Tanggapi Posisi Barcelona yang Terancam Tersingkir di Liga Champions

Raden Yovan Tobing
Xavi Hernandez tanggapi situasi Barcelona saat ini yang terancam tersingkir di Liga Champions. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - FC Barcelona terancam akan tersingkir dari Liga Champions 2022/2023. Sang pelatih, Xavi Hernandez memberikan respon mengenai hal itu.

Nasib Barcelona di Liga Champions sangat tidak menguntungkan. Mereka terancam gagal melaju ke babak 16 besar karena hanya berada diposisi ke-3 pada grup C.

Klub yang berkandang di Camp Nou, Barcelona itu hanya memiliki 4 poin setelah mendapatkan satu kali seri, dua kali kalah dan satu kali menang. Mereka tertinggal tiga poin dengan Inter Milan yang berada di posisi kedua Grup C dengan perolehan tujuh poin.

Bacelona hanya memiliki peluang yang kecil untuk melanjutkan perjalanannya di Liga Champions karena harus bergantung pada kekalahan Inter Milan melawan Viktoria Plzen. Atas kejadian itu Xavi mengatakan masih ada sedikit harapan walaupun kepastian bukan di tangannya.

"Ini bukan keajaiban yang kami minta. Masih ada sedikit harapan. Selalu ada ketidakpastian ketika Anda bergantung pada hasil lain. Ini situasi yang tidak nyaman. Tapi kami harus keluar dan bermain. Hal-hal ini terjadi di sepak bola. Dan mengapa sesuatu tidak bisa terjadi besok? Itu bukan di tangan kita, tetapi masih ada sedikit harapan." Ucap Xavi dikutip dari situs resmi FC Barcelona (16/10/2022).

"Kami seharusnya tidak pernah kehilangan harapan itu. Sayang sekali kami tidak mendapatkan poin di Munich atau Milan. Kompetisi ini kejam bagi kami. Kami hanya bisa menunggu dan melihat apa yang terjadi." lanjutnya.

Xavi mengatakan Barcelona akan tetap tampil totalitas saat bertanding walaupun mereka dipastikan gugur dari Liga Champions. Ia ingin menunjukkan kualitas Blaugrana sebenarnya.

"Apa pun yang terjadi di Milan, kami tetap harus bermain bagus dan bersaing. Kami harus menunjukkan bahwa kami mampu mengalahkan apa yang kami yakini sebagai salah satu tim terkuat di dunia." ucap Xavi.

"Kami perlu memenangkan pertandingan ini untuk menunjukkan bahwa apa yang terjadi di Liga Champions hanyalah sebuah kecelakaan." pungkasnya.

Nantinya, Barcelona akan menghadapi Bayern Muchen pada (27/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network