Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Gabriel Arti Kunanto
Borusia Dortmund. Foto: @bvb09

JAKARTA, iNews Depok.id - Dortmund berhasil memastikan diri ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-0.

Dalam pertandingan leg pertama pada 2 Mei lalu, Dortmund berhasil memenangkan pertarungan tipis dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Niclas Fullkrug. Pada leg kedua yang digelar pada 8 Mei, Dortmund kembali menunjukkan performa gemilang dengan meraih kemenangan 1-0 lewat sundulan Mats Hummels dari sepak pojok.

Kemenangan ini memastikan Dortmund melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2013. Mereka akan menghadapi kekuatan raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam pertandingan final yang akan digelar di Stadion Wembley.

Pemain Dortmund Marcel Sabitzer merasa senang dengan pencapaian timnya.

“perasaan ku terasa gila, saya tidak dapat menyampaikan dengan kata kata, kata kata yang emosional membuat merinding, kami bermimpi memenangkannya jadi ya itu terwujud kami memenangkannya dan kami akan pergi ke london.” ungkapnya.

Pertandingan Dortmund vs Madrid akan dimulai 2 Juni Pukul 02.00 WIB.

Mereka telah bekerja keras sepanjang musim ini dan mencapai final Liga Champions adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua orang di klub tersebut.

Final yang akan datang di Wembley diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara dua tim besar Eropa. Real Madrid, yang telah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak 14 kali, akan menjadi lawan yang tangguh bagi Dortmund. Namun, Dortmund tidak akan menyerah begitu saja, mereka siap memberikan perlawanan sengit untuk meraih trofi juara.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network