get app
inews
Aa Read Next : Badai Cedera Menghantui Laga El-Clasico

Meski Menang, Xavi Akui Barcelona Kewalahan Melawan Villareal

Senin, 13 Februari 2023 | 17:03 WIB
header img
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Barcelona memang tipis melawan Villareal di laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Sang pelatih, Xavi Hernandez mengakui skuad Blaugrana kewalahan pada laga tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona menang 1-0 saat bertandang ke markas Villareal di Stadion La Ceramica, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Blaugrana dicetak oleh Pedri Gonzales pada menit ke-18.

Dengan hasil tersebut, Xavi merasa puas timnya dapat membawa pulang poin penuh. Meski demikian, ia tetap mengakui Villareal membuat skuad asuhannya kewalahan.

"Ya (merasa puas). Ini tim yang sangat rumit, Villareal tidak memberikan kemudahan sedikitpun bagi kami,” ungkap Xavi usai pertandingan, dikutip dari Marca, Senin (13/2/2023).

Xavi mengatakan Barcelona kesulitan saat ingin menguasai bola. Akan tetapi, pelatih berusia 43 tahun itu merasa cukup puas Pedri dan rekan mampu menciptakan beberapa peluang meski hanya satu yang berhasil menjadi gol.

“Mereka menginginkan penguasaan bola, kami mencoba bermain dari belakang. Saya melihat banyak aksi untuk mencetak gol yang tidak terwujud, tetapi kami (bisa) memanfaatkannya," kata Xavi.

“Ketika Anda tidak melakukannya, Anda kembali ke hal yang sama, Anda menderita di pertandingan yang rumit,” tandasnya.

Atas kemenangan tipis tersebut, Barcelona telah mengoleksi 56 poin dan berada di puncak klasmen Liga Spanyol 2022-2023. Mereka unggul 11 poin dari Real Madrid yang kini berada diposisi kedua.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut