Menaker: Bantuan Subsidi Upah 2022 Masih Berjalan di Tahap 6

Vania Rachel Pavita
Ilustrasi bantuan subsidi upah (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNewsDepok.id - Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah tahun 2022 tengah dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Saat ini, penyaluran tersebut masih berjalan di tahap 6. 

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan seharusnya penyaluran tahap 6 ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Namun, setelah dilakukan perbaikan data, sejumlah calon penerima BSU dapat menyampaikan rekening aktifnya di Bank Himbara

Penyaluran BSU tahap 6 diperuntukkan bagi calon penerima yang memiliki rekening di Bank Himbara. 

"Dari data yang tidak dapat tersalurkan kita kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan, ternyata ada yang bisa dilakukan perbaikan data rekeningnya. Jadi minggu ini kita salurkan," kata Ida dikutip, Jumat (21/10/2022). 

Berdasarkan data BSU, sebanyak 776.556 orang sudah menerima BSU tahap 6. Sementara itu, total penerima BSU dari tahap 1 hingga tahap 6 telah mencapai 9.209.089 orang atau setara 71,64 persen. 

Setelah tahap 6 selesai, data calon penerima BSU tahap 7 akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Bagi masyarakat yang merasa sudah ditetapkan sebagai calon penerima BSU, namun belum ditetapkan sebagai penerima, dapat melihat status penyaluran di akun SIAPKerja atau situs bsu.kemnaker.go.id.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network