Penampilan Melly Goeslaw Makin Segar dan Langsing Usai Operasi Bariatrik, Berat Badan Turun 17 Kg

Kiki Oktaliani
Melly Goeslaw tampak makin langsing setelah operasi bariatrik. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Penyanyi Melly Goeslaw tampak semakin segar dan langsing setelah menjalani operasi pemotongan lambung atau bariatrik. Dua bulan setelah operasi berat badan Melly turun sebanyak 17 kilogram dan bebas dari diabetes.

Ketika tampil di salah satu stasiun televisi, Melly berbicara mengenai tindakan operasinya ini. Pelantun lagu Bimbang mengungkapkan bagian lambungnya saat ini hanya tinggal 20 persen.  

“Bariatrik itu ada yang dikecilin lambungnya, ada yang dipotong. Nah aku yang di-slip, dipotong 80 persen," ucap penyanyi berusia 48 tahun, dikutip dari kanal YouTube, Kamis (13/10/2022). 


Dua bulan setelah operasi bariatrik, berat badan Melly Goeslaw turun 17 kg. Foto: Instagram

Operasi bariatrik adalah pembedahan yang dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan setelah mencoba olahraga rutin, diet, atau mengonsumsi obat-obatan. Tujuannya adalah membatasi jumlah makanan yang dapat ditampung oleh lambung atau mengurangi penyerapan nutrisi di usus halus.  

Pelantun lagu Bimbang ini juga diketahui mengidap penyakit diabetes sehingga sulit untuk melakukan diet.

Setelah berkonsultasi dengan dr Teuku Adifitrian, Sp.BP-Re atau yang lebih dikenal dengan nama dokter Tompi, menyarankan Melly Goeslaw untuk melakukan operasi bariatrik. 

Melly mengungkapkan dia kenaikan berat badan drastis setelah hamil dan melahirkan. Perubahan tubuhnya semakin drastis setelah berhijab. Pasalnya, pakaiannya yang gombrong membuatnya semakin tak mengontrol makanan yang dikonsumsi.  

“Pas pakai hijab bajunya gombrong makin nggak kontrol. Makanya sempat 100 kg. Turun sampai mentok sebelum operasi 87 kg, cenderung naik terus," ungkapnya.

Selanjutnya, setelah mendatangi pakar nutrigenomik dan melakukan pemeriksaan, diketahui Melly memiliki kelainan genetik yang membuatnya sangat mudah mengalami kenaikan berat badan. Kesulitannya untuk mengontrol makanan terutama karbohidrat yang kemudian membuatnya sempat mengidap diabetes. 

Setelah operasi pemotongan lambung, Melly Goeslaw tampak makin memesona. Meski tubuhnya sudah langsing, namun dia tetap menjalani diet sehat untuk menjaga berat badannya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network