Minta Diajak Main Film, Melly Goeslaw justru Ditawari Membuat Ost Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Novi
Melly Goeslaw pecinta film-film Suzzanna garis keras. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Hadir dalam kesempatan peluncuran trailer film horor berjudul Suzzanna Malam Jumat Kliwon di Soraya Intercine Films Jl. K.H Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 22 Juni 2023, penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw mengaku kalau awalnya dia menelepon sang Produser Sunil Soraya, meminta agar mengajaknya main film.

"Waktu itu saya duluan yang telepon mas Sunil. Mas, ajak saya main filmnya dong. Jadi guru ngajinya, kek. Kan biasa tuh kalau di film horor ada guru-guru ngajinya gitu. Sekarang kan saya sudah langsing," kata Melly kala itu.

Namun sayang, menurut Sunil, syutingnya sudah dua hari lagi mau selesai. "Mungkin mas Sunil merasa tidak enak atau apa. Eh, besoknya dia telepon saya. Kalau bikin soundtrack-nya saja, mau tidak?" cerita Melly yang langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Sebagai pecinta film-film Suzzanna "garis keras", Melly tentunya tidak akan melewatkan tawaran tersebut.

Diakui Melly, sejak dulu dia suka nonton film-filmnya Suzzanna. "Sambil make up, sambil tidur sampai ketiduran, saya nontonin terus tuh film-film Suzzanna," ujar Melly.

Bahkan menurut Melly, saking sukanya dengan film Suzanna, anak pertamanya sampai pobia. "Soalnya pernah dulu waktu saya nidurin dia, saya sambil nonton film Suzzanna di laptop. Terus saya ketiduran. Eh, anak saya kebangun, pas banget lihat mukanya Suzzanna selayar laptop," ujar Melly tertawa.

Saat ditawari untuk menciptakan soundtrack film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, lanjut Melly, ia mengesampingkan terlebih dahulu rasa sukanya terhadap Suzzanna karena takut bias.

"Jadi saya posisikan diri sebagai penonton biasa saja. Saya berpikir keras di rumah bagaimana caranya mempersembahkan sebuah lagu yang tepat untuk sebuah film horor karena tidak semua film horor tepat dibikinkan soundtrack. Tapi sebenarnya kalau semua film Suzzanna itu sebuah cinta yang tragis. Sehingga ada part-part tertentu dimana saya suka nangis. Susahnya lagi ternyata suami saya mas Anto itu takut. Karena waktu saya minta belikan pengharum kamar yang wanginya jasmine melati, kata mas Anto jangan wangi melati, nanti Suzzanna datang. Jadi dia dan mas Sunil itu benar-benar menyerahkan pembuatan lagu itu ke saya," ungkap Melly.

"Lalu saya bilang sama mas Anto. Pokoknya saya mau ada 3, saya, instrumen itu, dan satu instrumen lagi. Jadi nanti kalau semua dengar soundtracknya, hanya ada saya dan 2 instrumen yang menurut saya itu mewakili 3 karakter terpenting yang ada di film ini. Jadi nanti kalau semua lihat filmnya dan dengar soundtracknya, pasti akan tahu ada 3 elemen yang mewakili ketiga karakter tersebut," ungkap Melly lagi.

Kalau melihat track record Melly yang selalu sukses menciptakan lagu, jadi penasaran, nih, soundtrack-nya nanti seperti apa? Tunggu saja tanggal tayang film Suzzanna Malam Jumat Kliwon pada 3 Agustus 2023 mendatang!

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network