Tumbangkan Andalan Tuan Rumah, Anthony ke Final Singapura Open 2022

Maman
Anthony Sinisuka Ginting memeluk pelatihnya setelah mengalahkan Loh Kean Yew dan melaju ke final Singapura Open 2022. Foto: Badmintontalk

SINGAPURA, iNewsDepok.id - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membuat Singapura berduka karena pemain andalan negara itu, Loh Kean Yew, dikalahkan dalam babak semifinal Singapura Open 2022, Sabtu (16/7/2022), di Singapore Indoor Stadium.

Loh dikalahkan dengan skor cukup meyakinkan, 21-17 dan 21-14.

Penampilan kedua pemain sangat menarik untuk ditonton, tetapi penampilan Anthony yang solid dan sedikit melakukan kesalahan membuatnya berhasil memenangkan duel menegangkan itu.

Di gim pertama, Anthony sempat tertinggal dari Loh. Bahkan interval ditutup dengan 7-11.

Namun, Anthony mengubah pola permainan dengan mempercepat permainan dan membuat Loh harus berlari ke sana ke mari sebelum diakhiri dengan smes keras dan drop shot.

Perubahan pola permainan Anthony itu agaknya tak diduga Loh, sehingga dia banyak melakukan kesalahan sendiri, dan gim selesai dengan skor 21-17 untuk Anthony.

Di gim kedua, Anthony konsisten dengan pola permainan yang membuatnya memenangkan gim pertama. Hasilnya, dia terus memimpin dan dapat menutup interval dengan 11-10.

Setelah interval, Anthony hanya memberi kesempatan kepada Loh untuk mendapat tambahan empat angka, sebelum akhirnya lop yang dilepaskan Loh dismes dengan keras, tetapi nyangkut di net.

Gim kedua selesai dengan 21-14.

Di final besok, Anthony akan berhadapan dengan Kodai Naraoka dari Jepang yang lolos ke final dengan mengalahkan Zhao Junpeng dari China dengan 21-18 dan 25-23.

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network