get app
inews
Aa Read Next : Final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, Indonesia Ditekuk China 1-3 Jadi Runner Up

Mantap! Libas Wakil China, Ginting Tembus Semifinal India Open 2023

Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:23 WIB
header img
Ginting saat berhasil menang dalam pertandingan. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak semifinal India Open 2023. Hal itu dapat Gintinf usai mengalahkan wakil China, Li Shi Feng diperempat final dengan skor 21-11, 17-21 dan 21-18.

Laga antara Ginting vs Li Shi Feng berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (20/1/2023). Ginting membuka keunggulan 2-0 pada awal laga.

Setelah itu, Li sempat mengimbangi Ginting dan membuat skor menjadi 3-3. Meski demikian Ginting berhasil membuat skor semakin jauh dan memimpin interval kedua dengan skor 11-8.

Ginting dan Li setelah itu sempat bermain dengan ketat sehingga skor menjadi 13-10. Akan tetapi Ginting berhasuk tancap gas hingga skor menjadi 21-11 untuk babak pertama.


Pada awal babak kedua, Ginting kembali mengungguli Li dengan skor 5-2. Sayangnya, Ginting sempat kehilangan fokus dan membuat Li mengejar skor menjadi 7-7. Bahkan Ginting sempat tertinggal 9-11 pada interval kedua.

Selanjutnya Ginting dibuat Li tak berdaya sehingga skor menjadi 11-17. Ia pun berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi Li berhasil mematikan langkah Ginting sehingga skor menjadi 17-21 atas kememangan wakil China itu pada akhir babak kedua.

Pada permainan ketiga, kedua pemain bermain dengan sengit. Ginting sempat membuka keunggulan 2-0. Akan tetapi Li kembali menyeimbangi Ginting dan membuat skor menjadi 5-5.

Setelah itu, Li sempat unggul dari Ginting dengan skor 10-6. Meski demikkan, Ginting mampu mengejar ketertinggalan dan memimpin interval ketiga dengan skor 11-10.

Setelah itu, Ginting yang bermain dengan ritme yang bagus pun memperjauh keunggulan menjadi 16-11. Setelah bertanding selama 1 jam 15 menit, Ginting pun pada akhirnya menutup game ketiga dengan skor 21-18.

Pada laga semifinal nanti, pemain asal Cimahi itu akan bertemu dengan pemenang laga Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dan wakil Singapura Loh Kean Yew. Pecinta bulu tangkis Tanah Air jelas memberi harapan besar pada pria berusia 26 tahun itu agar memenangkan India Open kali ini.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut