get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Dibatalkan Karena Terdampak Longsor

Catat, Naik KA Pangrango Bogor-Sukabumi Bisa Dari Stasiun Bogor

Senin, 30 Mei 2022 | 08:34 WIB
header img
Mulai 1 Juni 2022, penumpang Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi bisa naik dari Stasiun Bogor, tidak harus dari Stasiun Bogor Paledang. (Foto : Instagram KAI121)

DEPOK, DepokiNews – Kabar gembira untuk masyarakat yang ingin bepergian menuju Kota Sukabumi dari Kota Bogor dengan transportasi kereta api.

Mulai 1 Juni 2022 penumpang Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi bisa naik dari Stasiun Bogor, tidak harus dari Stasiun Bogor Paledang.

Ini makin memudahkan masyarakat yang berasal dari luar Kota Bogor dan ingin naik KA Pangrango, khususnya yang menuju Bogor dengan menggunakan KRL.

Pasalnya, setelah turun dari KRL di Stasiun Bogor, penumpang KA Pangrango bisa langsung menuju jalur pemberangkatan KA Pangrango di Stasiun Bogor.

Sebelumnya setelah turun dari KRL, harus berjalan kaki terlebih dahulu menuju Stasiun Bogor Paledang yang terletak di selatan Stasiun Bogor, untuk naik KA Pangrango.

Namun hal ini hanya berlaku untuk penumpang KA Pangrango yang sudah memesan tiket melalui aplikasi KAI Access atau agen penjualan tiket online dan minimarket.

"Calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket melalui jalur online dan akan naik dari Kota Bogor, kini dapat naik KA Pangrango dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Bogor Paledang," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan resmi, Senin (30/5/2022).

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Selain memesan online, penumpang juga bisa melakukan pembelian tiket go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

Untuk tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif dibanderol Rp 80 ribu dan kelas ekonomi Rp 40 ribu.

KA Pangrango juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun di sepanjang jalur Bogor-Sukabumi, seperti Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut