get app
inews
Aa Read Next : Langgar Kode Etik, MKMK Diminta Berhentikan Ketua MK Anwar Usman Secara Tidak Hormat

Ketua MK Resmi Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:28 WIB
header img
Presiden Jokowi menikahkan adiknya, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman. Foto: tangkapan layar YouTube

SOLO, iNewsDepok.id - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menjadi adik Presiden Jokowi setelah dia dan adik presiden NKRI itu, Idayati, mengucap ijab kabul dalam pernikahan yang digelar di di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/05/2022). 

"Saya nikahkan dan jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo, nikah dengan engkau, dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Jokowi saat menikahkan Anwar dan Idayati.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut, tunai," kata Anwar saat membaca ijab kabul.

Setelah itu, penghulu menyerahkan buku nikah, Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga (KK) yang telah diperbarui kepada Anwar dan Idayati, dan disusul pemasangan cincin kawin di jari keduanya.

Bak dalam aebuah adegan film, setelah menyematkan cincin kawin di jari manis Idayati, Anwar mencium kening istrinya itu.

Dalam acara ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi saksi bagi Idayati, sedang Panglima TNI Andika Perkasa menjadi saksi bagi Anwar.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut