get app
inews
Aa Read Next : Depok Vaksinasi Ratusan Hewan Peliharaan di Kecamatan Cinere

4.366 Hewan Ternak di Depok Diperiksa, Tidak Ada yang Kena PMK

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:21 WIB
header img
Pemeriksaan hewan ternak di Kota Depok. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNewsDepok.id - Di tengah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, Jawa Barat belum menemukan hewan ternak yang terjangkit.

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan hingga Jumat (21/5/2022), DKP2 telah memeriksa sebanyak 4.366 ekor hewan ternak.

“Kesimpulannya tidak ditemukan indikasi penyakit eksotis atau penyakit mulut dan kuku," kata Widyati Riyandani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/5/2022).

Widyati mengatakan, pemeriksaan dilakukan di 103 peternakan, dengan total hewan ternak yang diperiksa berjumlah 4.366 ekor.

"Pemeriksaan dilakukan kepada 2.960 ekor sapi, 720 ekor kambing, 661 ekor domba dan 25 ekor kerbau," rinci Widyati.

Untuk hasil pemeriksaan, Widyati merinci, sebanyak 4.352 ekor dinyatakan sehat. Sementara 14 ekor mengalami gejala sakit ringan seperti luka, diare, gangguan pernapasan ringan dan tidak nafsu makan.

Sementara itu jumlah peternakan yang terperiksa per kecamatan yakni Beji tiga tempat, Bojongsari 11 tempat, Cilodong tujuh tempat, Cimanggis dua tempat, Cipayung 13 tempat.

Kemudian, Pancoran Mas delapan tempat, Sawangan 13 tempat, Sukmajaya empat tempat, Tapos 35 tempat, Cinere lima tempat, dan Limo dua tempat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut