Logo Network
Network

Suka Dunia Fashion? Beberapa Jurusan Ini Bisa Kamu Pilih

Tim iNews
.
Rabu, 04 Mei 2022 | 22:01 WIB
Suka Dunia Fashion? Beberapa Jurusan Ini Bisa Kamu Pilih
Salah satu ajang fashion show di luar negeri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDepok.id-Kamu yang ingin menekuni dunia fashion, bisa memilih jurusan-jurusan ini saat melanjutkan kuliah:

Fashion Design atau Tata Busana

Jurusan fashion design atau tata busana adalah jurusan dimana kamu dapat mempelajari bagaimana cara menciptakan sebuah rancangan busana, aksesoris, bahkan rancangan sebuah sepatu yang akan menjadi tren baru dan dinikmati oleh para konsumen.

Beberapa kampus yang memiliki jurusan Fashion Design ini yaitu; ESMOD Jakarta, LaSalle Collage International Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, dan lain sebagainya.

Fashion Business

Jurusan ini diperuntukan bagi kamu yang ingin mendalami fashion dari sisi bisnis. Kamu akan mempelajari konsep kreatif serta pengetahuan teknis dan teori di industri desain fashion, selain itu kamu juga akan mempelajari tren dan bagaimana cara mengaplikasikan aspek bisnis ke dalam industri desain fashion untuk memasarkan produk fashion.

Beberapa kampus dengan jurusan ini diantaranya; LaSalle Collage International Jakarta, Universitas Ciputra Surabaya, dan lain-lain.

Kria Tekstil

Di jurusan ini kamu akan belajar bagaimana proses pembuatan kain, pembuatan warna dan motif pada kain serta mengetahui bagaimana proses pembentukan tekstur pada kain yang tujuannya menciptakan material serat alam menjadi fungsional.

Beberapa rekomendasi universitas yang menyediakan jurusan kriya tekstil antara lain; Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom, dan lain sebagainya.

Artistic Makeup

Jika kamu kurang mahir dalam bidang desain namun tertarik dengan dunia fashion, jurusan ini mungkin adalah jawabannya. Jurusan artistic makeup tidak hanya belajar bagaimana cara merias wajah, namun kamu pun akan belajar bagaimana mempresentasikan hasil makeup dan juga model rambut.

Universitas yang menyediakan jurusan ini diantaranya; LaSalle Collage International Jakarta, Rudi Hadisuwarno Education, dan Puspita Martha Beauty School.

Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini akan mengajarkan kamu bagaimana memvisualisasikan sebuah rancangan secara digital. Jurusan ini juga akan menjadikan kamu bekerja dalam dunia fashion meski kamu bukan seorang designer baju.

Universitas yang dapat kamu pilih antara lain yaitu; Institut Seni Indonesia Yogyakarta, UNS, ISI Denpasar, UM, ITB, ITS, dan lain-lain.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.