get app
inews
Aa Read Next : Habib Umar bin Hafidz Tuntun Pria Berambut Panjang Ucap Dua Kalimat Syahadat, Diberi Nama Abu Bakar

Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri pada 2 Mei 2022

Selasa, 26 April 2022 | 03:42 WIB
header img
Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengumumkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin 2 Mei 2022. Foto: tangkapan layar

DEPOK, iNewsDepok.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022.

"Berdasarkan kajian Majelis Tarjih dan Tajdid, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah akan jatuh pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 Masehi," kata Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2022) malam.

PP Muhammadiyah mengimbau agar sholat Idul Fitri dan segenap rangkaiannya seperti takbiran, zakat fitrah dan lain sebagainya, bisa diselenggarakan dengan khusuk dan seksama dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, khususnya tetap menggunakan masker.

"Dan juga kami mengimbau agar kaum muslimin dan muslimat di manapun berada untuk memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri ini untuk memelihara silaturahim dengan mengucapkan salam atau mengunjungi sanak kerabat dalam rangka untuk menjaga silaturahim setelah dua tahun terdampak Covid-19, sehingga tidak sempat untuk melaksanakan silaturahim," imbuh Agung.

PP Muhammadiyah juga mengimbau kepada kaum muslimin yang melaksanakan mudik, diharapkan bisa waspada dan berhati-hati di jalan.

"Smoga tiba di tujuan dengan selamat," katanya 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut