get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Pastikan Janji Kampanye Tuntas Walau Masa Jabatan Tidak Full

Salat Idul Adha 1444 H di Beji Depok, Khatib Ingatkan Jaga Persaudaraan di Tengah Perbedaan

Rabu, 28 Juni 2023 | 14:20 WIB
header img
Suasana Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Bola HW, Beji, Depok, Jawa Barat pada Rabu (28/6/2023). Foto: MNC Portal Indonesia

DEPOK, iNewsDepok.id - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Beji Timur melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Bola HW, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat pada Rabu (28/6/2023). Dalam khutbah salat id kali ini, khatib berpesan agar jemaah menjadikan perbedaan sebagai upaya mempererat persaudaraan.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jemaah mulai mendatangi lokasi salat Idul Adha sejak pukul 06.00 WIB diawali dengan sambutan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah Beji Timur, Sudirman.

Selanjutnya Salat Idul Adha dimulai sekitar pukul 06.50 WIB. Khatib sekaligus imam yang bertugas adalah Dr Raswan. Suasana khidmat salat Idul Adha pun terasa, meskipun belum seluruhnya warga Kota Depok merayakan Idul Adha 1444 H pada hari ini.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Beji Timur, Sudirman memberikan pesan terkait perbedaan waktu Salat Idul Adha di Indonesia maupun negara lainnya.

Dia mengimbau agar jemaah menjadikan perbedaan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan.

Sudirman juga meminta jemaah tidak membeda-bedakan mana yang salah dan yang benar dalam menetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

"Sebagaimana kita ketahui bersama Salat Idul Adha kali ini tidak serentak dilaksanakan di Indonesia dan beberapa negara. Oleh karenanya kami mengimbau tidak perlu merasa siapa yang benar, siapa yang salah. Tidak ada yang benar tidak ada yang salah, yang salah yang tidak melaksanakan salat," ucap Sudirman dalam sambutan khutbahnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut