get app
inews
Aa Read Next : BPK Sampaikan Penguatan Akuntabilitas Keuangan Negara Selama Satu Dekade Terakhir

Jelang Demo Mahasiswa 11 April, Kubu Pemerintah dan Rakyat Perang Tagar di Twitter

Sabtu, 09 April 2022 | 18:43 WIB
header img
Polisi memblokade Jalan Medan Merdeka Barat, salah satu jalan yang menuju Istana Negara, agar demonstran tidak dapat mendekati Istana. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kubu rakyat dan kubu pemerintahan Jokowi sedang perang tagar di Twitter, menyusul rencana demonstrasi besar-besaran mahasiswa di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Pantauan iNewsDepok, sejak Jumat (8/4/2022) malam hingga Sabtu (9/4/2022) petang ada dua Tagar yang berlomba-lomba mencapai puncak trending Twitter Indonesia. Keduanya adalah tagar #MahasiswaBergerak dan #SayaBersamaJokowi.

Pada pukul 17:40 WIB, #SayaBersamaJokowi mencapai puncak trending meski hanya dicuitkan 12.100 kali, sementara #MahasiswaBergerak yang telah dicuitkan 28.400 kali mengekor di posisi runner up.

Tagar ini sempat mencapai puncak trending, tapi seiring dengan berkurangnya yang mencuitkan, #SayaBersamaJokowi menyalip.


Foto: tangkapan layar

Dari cuitan-cuitan yang melambungkan tagar itu, terlihat sekali kalau para pendukung Presiden Jokowi tak suka idolanya didemo mahasiswa 

"Menteri yang buat gaduh, Jokowi yang kalian salahkan. Silakan demo sesukamu, tp colok mata kalian biar lihat kalau Jokowi tdk sendirian. Enak aja mau turunin presiden, dasar kaum RADIKAL, SAMPAH bayaran. BABI kalian (kata Nico). #SayaBersamaJokowi," kata @AnakLolina2.


Foto: tangkapan layar

"Pak @jokowi adalah Presiden terbaik sepanjang sejarah Indonesia ... #SayaBersamaJokowi," kata @SIWI_NDARA.


Foto: tangkapan layar

Rakyat yang melambungkan Tagar #MahasiswaBergerak semuanya mendukung aksi mahasiswa pada Senin lusa, karena kepada mahasiswa-mahasiswa itu mereka melabuhkan banyak harapan.

"Terima kasih mahasiswa & rakyat Indonesia yang terus bergerak menyelamatkan bangsa dan negara dari terpuruk banyak HUTANG DLL. #MahasiswaBergerak #RakyatBersamaMahasiswa," kata @refrizalskb.


Foto: tangkapan layar

"Selamat berjuang Adek2 Mahasiswa ... Nasib bangsa ini berada di tangan kalian saat ini. #MahasiswaBergerak #MahasiswaBergerak #mahasiswa #GoodByeJokowi #OpungBiangKerok," kata @InovatifMr.


Foto: tangkapan layar

Seperti diketahui, pada Senin (11/4/2022) berbagai elemen mahasiswa, di antaranya BEM-SI, akan menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (11/4/2022). Demonstrasi ini kemungkinan akan menjadi yang terbesar karena bakal melibatkan sekitar 1.000 orang. 

Isu utama yang diusung mahasiswa adalah menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi 3 periode dan menolak penundaan Pemilu 2024.

Selain merekat, masyarakat dan aktivis juga dikabarkan akan bergabung. Isu yanv mereka usung antara lain "turunkan Jokowi".

 

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut