get app
inews
Aa Text
Read Next : Pecah! Konser Perdana BABYMONSTER di Jakarta

Ketika K-Pop Mengguncang Industri Makanan di Indonesia

Rabu, 15 Oktober 2025 | 19:23 WIB
header img
Babymonster adalah girl group pendatang baru yang dengan cepat mencuri perhatian dunia. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - ​Gelombang Korean Wave atau Hallyu telah lama melampaui musik dan drama. Kini, energi K-Pop merajalela hingga ke rak-rak supermarket dan kuliner. 

Kolaborasi antara idol group Korea Selatan dengan produk makanan global telah menjadi tren budaya yang kuat, bahkan di Indonesia. 

Konsumen di Tanah Air tidak asing lagi dengan edisi terbatas produk makanan yang menampilkan packaging spesial, photocard, atau rasa unik yang terinspirasi dari bintang K-Pop favorit mereka.

Fenomena ini membuktikan bahwa K-Pop bukan hanya hiburan, melainkan gaya hidup yang mampu memengaruhi keputusan pembelian.

​Kini, giliran grup rookie yang paling dinantikan, Babymonster, yang meluncurkan kolaborasi monumental dengan biskuit favorit Indonesia, Orei.

​Babymonster adalah girl group pendatang baru yang dengan cepat mencuri perhatian dunia. Dibentuk oleh agensi raksasa YG Entertainment (rumah bagi Bigbang dan Blackpink), mereka dikenal dengan energi panggung yang kuat, koreografi penuh semangat, dan vokal yang luar biasa. 

Lebih dari itu, profil grup yang beragam, dengan member dari Korea, Thailand, hingga Jepang, menjadikannya simbol semangat global dan inklusif yang sangat dekat dengan generasi muda saat ini.

​Di Indonesia, basis penggemar Babymonster yang dikenal sebagai Monstiez menunjukkan loyalitas dan antusiasme yang luar biasa. 

Para penggemar Indonesia mengidolakan Babymonster bukan hanya karena talenta, tetapi juga karena vibe mereka yang fresh, berani, dan merepresentasikan ekspresi diri anak muda masa kini.

​“Kolaborasi Oreo X Babymonster merupakan kombinasi sempurna untuk anak muda Indonesia yang penuh semangat. Kami ingin setiap gigitan Oreo menjadi momen seru tak terlupakan yang membuat para Monstiez Indonesia merasa lebih dekat dengan idolanya," ujar Anggya Kumala, Marketing Director Mondelez Indonesia dikutip iNews Depok (15/10/2025).

​Kehadiran Babymonster menjadikan kolaborasi ini pasangan sempurna bagi Oreo yang selalu identik dengan keseruan, menghadirkan pengalaman ngemil yang juga penuh vibe musik dan keceriaan khas anak muda masa kini.

​Melalui kolaborasi terbarunya, Oreo X Babymonster menghadirkan irama baru yang playful lewat momen #TwistLickDance. Dengan lagu spesial dari Oreo dan koreografi penuh energi khas Babymonster, tantangan ini mengajak Monstiez di Indonesia untuk menemukan kembali ritme mereka sambil menikmati sensasi rasa Oreo terbaru.

​“Menjadi kebanggaan kita semua bahwa Oreo Babymonster Red Sandwich Cookies dan varian Oreo lainnya yang kita nikmati saat ini diproduksi di pabrik Cikarang, yang juga menjadi pusat produksi untuk memenuhi kebutuhan 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, termasuk Jepang, Australia, dan Selandia Baru. Semua varian Oreo yang diproduksi di Cikarang pun sudah mendapatkan sertifikasi halal,” tutup Anggya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut