get app
inews
Aa Text
Read Next : Pecah! Konser Perdana BABYMONSTER di Jakarta

Gaet BABYMONSTER dan Konsisten Berinovasi, Strategi Jitu Good Day Dekati Generasi Muda

Rabu, 11 Juni 2025 | 17:11 WIB
header img
BABYMONSTER hadirkan "Rasa" baru untuk Good Day Latte! Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idKopi Good Day, merek kopi instan yang dikenal dengan beragam variannya, membuat gebrakan baru yang akan semakin mendekatkan diri dengan generasi muda.

Dalam sebuah langkah strategis, Kopi Good Day secara resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan ikon global, grup idola K-Pop fenomenal asal Korea Selatan, BABYMONSTER!

Kolaborasi ini menjadi sorotan utama dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh para awak media dan komunitas. Antusiasme terlihat jelas saat pertanyaan seputar siapa "ikon global" yang digandeng Kopi Good Day, akhirnya terjawab.

BABYMONSTER, dengan citra mereka yang energik, ekspresif, dan relevan dengan nilai-nilai Kopi Good Day, diharapkan dapat membuka ruang interaksi yang lebih luas dengan konsumen muda.

Strategi Fokus pada Konsumen, Brand, dan Produk

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Kopi Good Day yang berfokus pada konsumen, brand, dan produk. Setelah memastikan produk dan brand mereka solid, Kopi Good Day mencari brand ambassador yang sesuai dengan citra mereka: otentik, seimbang, dan memancarkan semangat positif.


Linda Wijaya, Group Brand Manager Kopi Good Day. Foto: Novi

 

"Kami yakin dengan wajah baru ini, Kopi Good Day akan sangat dekat dengan anak muda," ujar Linda Wijaya, Group Brand Manager Kopi Good Day saat konferensi pers pada Selasa, 10 Juni 2025 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. "Kopi Good Day memiliki banyak varian rasa yang dapat merangkul berbagai selera anak muda. Selain itu, kolaborasi dengan ikon global seperti BABYMONSTER ini menjadi langkah strategis untuk membuka ruang interaksi dan meningkatkan kemudahan mengonsumsi kopi instan bagi generasi muda," tambah Linda.

Strategi Tiga Pilar: Konsumen, Brand, dan Produk

Felicia Utomo, Direktur Marketing PT Kapal Api Group menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi tiga pilar yang berfokus pada konsumen, brand, dan produk.

Setelah menguatkan produk dan brand, Kopi Good Day mencari duta merek yang sesuai dengan citra mereka. "Kami mencari sosok yang otentik, seimbang, dan memancarkan semangat positif," tambah Felicia.

BABYMONSTER, dengan talenta dan semangat mereka yang luar biasa di usia muda, dianggap sangat relevan dan merepresentasikan nilai-nilai Kopi Good Day. "Ini adalah kali pertama bagi Kapal Api Group (induk Kopi Good Day) dan juga BABYMONSTER untuk menjalin kolaborasi seperti ini," ungkap Felicia bangga.

Merekap Semangat Kopi Instan yang Praktis dan Menarik

Kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kepraktisan kopi instan di kalangan generasi muda. Kopi instan dikenal mudah dikonsumsi kapan saja dan dimana saja, serta memiliki rasa yang enak, menjadikannya pilihan yang cocok untuk gaya hidup dinamis anak muda.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut