get app
inews
Aa Text
Read Next : Ketika K-Pop Mengguncang Industri Makanan di Indonesia

Gaet BABYMONSTER dan Konsisten Berinovasi, Strategi Jitu Good Day Dekati Generasi Muda

Rabu, 11 Juni 2025 | 17:11 WIB
header img
BABYMONSTER hadirkan "Rasa" baru untuk Good Day Latte! Foto: Ist

Luna, salah satu anggota MONSTIEZ-sebutan untuk para fans BABYMONSTER, sangat antusias terkait kolaborasi ini. "Anggota BABYMONSTER kelahiran tahun 2000-an, seumuran dengan saya. Mereka di usia belasan dan 20-an sudah punya bakat yang luar biasa dan semangat untuk menjadi idola, itu tidak mudah," katanya. "Ketika merasa malas, saya teringat BABYMONSTER dan lagunya. Mereka yang seumuran saya saja sudah punya semangat luar biasa, ini sangat memotivasi," aku Luna.

Kolaborasi "Meaningful" dengan Potensi Besar

Felicia juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah kolaborasi yang "meaningful". "Ketika mereka mengonsumsi Kopi Good Day, mereka akan mengingat semangat dan unifikasi yang direpresentasikan oleh BABYMONSTER. Terasa vibes positifnya sekarang," ujarnya.

Harapan dari kolaborasi ini sangat besar, terutama dalam membuat Kopi Good Day tetap relevan dengan tren dan selera pecinta kopi. "Kami berharap kolaborasi ini dapat secara masif mendorong tren kopi latte di kalangan generasi muda," tambah Felicia.

Selain itu, Kopi Good Day juga akan memperkuat kehadirannya secara digital melalui berbagai platform dan kolaborasi lainnya. Mengenai varian rasa, Kopi Good Day terus berinovasi. "Untuk next-nya kami masih banyak varian rasa lain. Kopi Good Day terkenal dengan kopi dengan banyak rasa, jadi kami berencana setiap tahun bisa meluncurkan kopi baru yang sangat mengena pada kebutuhan generasi baru," jelas Felicia.


Ki-ka: MC, Felicia Utomo-Direktur Marketing PT Kapal Api Group, Luna-salah satu Monstiez, dan Linda Wijaya-Group Brand Manager Kopi Good Day. Foto: Ist
 

Membidik Pasar dan Hati Generasi Muda Indonesia

Terkait alasan pemilihan BABYMONSTER, tim Kopi Good Day telah melakukan konsultasi langsung dengan pihak Korea untuk memastikan strategi branding yang tepat. "Jaringan Korea di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat bagus. Kami serius dalam melakukan konsultasi branding yang benar dan sesuai untuk mengambil pasar di Indonesia, khususnya hati generasi muda," tegas Linda.

Meskipun kini berkolaborasi dengan ikon global, Kopi Good Day tidak melupakan akar lokalnya. "Bulan lalu kami baru meluncurkan Kopi Good Day Kopi Susu dengan album Mi, jadi kami tetap membawa unsur lokal dari Kopi Good Day itu sendiri," kata Linda.

Kolaborasi antara Kopi Good Day yang kental dengan cita rasa lokal dan BABYMONSTER yang berkarisma global ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dan membawa Kopi Good Day semakin dekat dengan generasi muda Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut