get app
inews
Aa Read Next : Presiden Arema FC Angkat Bicara Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

Kosmetik MS Glow Laku Terjual 2 Juta Produk Setiap Bulan, Shandy Purnamasari Ungkap Strateginya

Jum'at, 25 Maret 2022 | 10:00 WIB
header img
Shandy Purnamasari mendirikan brand kosmetik MS Glow bersama Maharani Kemala. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Brand kosmetik MS Glow yang dibangun oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala sangat dikenal masyarakat. Dalam sebulan produknya terjual lebih dari 2 juta produk.

Pendiri MS Glow Shandy mengatakan pencapaian tersebut karena optimalisasi strategi omichannel serta pemasaran digital yang gencar dilakukan.

BACA JUGA:

Seperti Ini Kemewahan Pestana CR7 Lifestyle, Hotel Milik Ronaldo di Marrakesh

Istri dari Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 tersebut mengakui saat ini MS Glow sudah memiliki pabrik sendiri, padahal sebelumnya hanya menjual produk saja.

Shandy mengungkapkan di awal pandemi, ketika banyak perusahaan lokal yang mengalami berbagai tantangan akibat pembatasan sosial, perusahaan skincare dan kecantikan MS Glow justru berhasil membukukan penjualan yang luar biasa.

BACA JUGA:

Perjuangan Rudy Hadisuwarno dari Nol hingga Sukses Sebagai Maestro Hairstylist Indonesia

"Alhamdulillah di era pandemi, ketika banyak sekali bisnis yang struggling karena peralihan dari offline ke online, kami justru bisa membukukan penjualan lebih dari 2 juta per bulan," kata Shandy dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022)

Selain itu, menurut Shandy, portofolio bisnis perusahaan terus bertambah. Pada tahun 2020, MS Glow juga melakukan berbagai perluasan jenis produk dan entitas bisnis lain.

"Kami juga meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year," kata Shandy.

BACA JUGA:

Amanda Rawless Menyukai Kopi dengan Oat Milk, Cocok untuk Momen Puasa

Lebih lanjut Shandy mengungkapkan, salah satu kunci sukses perusahaan  agar bisa tetap berhasil mempertahankan pencapaian meski diterjang pandemi COVID-19 adalah dengan memaksimalkan penggunaan berbagai channel digital atau omnichannel.

Menurut Shandy, MS Glow menyadari bahwa performa perusahaan bisa terus meningkat walaupun di tengah pandemi adalah karena pemanfaatan omnichannel atau digital yang masif.

“Kami sudah memanfaatkan digital marketing itu sejak awal pendirian MS Glow di tahun 2013, dan ini adalah hasil dari konsistensi tersebut," ucap Shandy.

Sebagai informasi, produk MS Glow harganya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp150.000, sementara untuk harga paket sebesar Rp300.000.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut