get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Hidup Dato Sri Tahir, dari Keluarga Tidak Mampu hingga Sukses Jadi Bos Mayapada Group

Perjuangan Rudy Hadisuwarno dari Nol hingga Sukses Sebagai Maestro Hairstylist Indonesia

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:53 WIB
header img
Rudy Hadisuwarno. Foto: Okezone

JAKARTA, iNews.id - Maestro hairstylist Indonesia Rudy Hadisuwarno telah merintis kariernya selama lebih dari 50 tahun hingga sukses seperti saat ini.

Ia memulai kariernya di bidang tata rambut dari nol pada tahun 1968. Rudy juga memulai karier di masa pria masih dianggap tidak lumrah terjun di bidang tata rambut, yang saat itu masih identik dengan bidangnya perempuan.

BACA JUGA:

Dari Anak Yatim Piatu Penjual Boneka, Roman Abramovich Sukses Jadi Miliader

"Mulai karier dari bawah sekali, dimulai tahun 1968 saat belum lumrah pria bekerja di bidang tata rias rambut. Tapi saya beranikan diri belajar tata rias rambut, sambil kuliah buka salon di rumah," ungkap Rudy dalam gelaran webinar March Festival 2022 MPI bertema Satu Inspirasi, Kamis (24/3/2022).

Awalnya Rudy membuka salon di rumahnya dengan niat untuk mendapatkan tambahan uang jajan. Tapi ternyata takdir berkata lain, salon rumahannya sangat sukses dan menjadi cikal bakal bisnis salon besarnya sekarang.

"Mulanya cari uang tambahan saja untuk kuliah, tapi di tahun ketiga, eh salon di rumah maju sekali. Saya putuskan stop kuliah sementara untuk konsentrasi ke karier," cerita Rudy.

BACA JUGA:

Amanda Rawless Menyukai Kopi dengan Oat Milk, Cocok untuk Momen Puasa

Ternyata tidak sia-sia keputusan besar Rudy untuk cuti kuliah demi fokus mengembangkan karier sebagai hairstylist dan mengembangkan salon rumahannya.

Saat ini pria kelahiran Pekalongan, 21 Oktober 1949 ini telah memiliki 100 salon yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Merauke.

"Seiring berjalannya tahun ke tahun saya mengembangkan usaha, awalnya cuma satu salon sampai sekarang dengan sistem franchise, kami sudah memiliki sekitar 100 salon tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Rudy.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut