get app
inews
Aa Read Next : Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Barcelona Menggila di El Clasico, Bantai Real Madrid 4-0

Senin, 21 Maret 2022 | 05:52 WIB
header img
Para pemain Barca happy setelah Dembele memberikan assist yang membuat Ferran Torres dapat mencetak gol ke kempat saat menjalani laga El Classico kontra Real Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Foto: @FCBarcelona

MADRID, iNews.id - Barcelona mempecundangi penghuni puncak klasemen Laliga musim ini, Real Madrid, dalam laga El Classico yang digelar di kandang Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Pada laga Laliga pekan ke-29 itu, Blaugrana membantai tuan rumah 4-0!

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace untuk Barca, sementara dua gol lainnya disumbangkan Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Bermain di kandang sendiri, Madrid yang tidak diperkuat penyerang andalan Karim Benzema dipaksa lintang pulang menghadapi permainan pasukan Carlo Ancelott, meskipun secara statitis permainan keduanya cukup berimbang.

Selama 90 menit laga berlangsung, Barca tercatat menguasai 59% bola, sementara Madrid 40%.

Dari 59% penguasaan bola,  mencetak 10 tendangan yang tepat sasaran dan 5 tendangan yang tidak tepat sasaran, sementara Madrid menghasilkan 4 tendangan tepat sasaran dan 5 tidak tepat sasaran.

Selain Aubameyang yang bersinar terang lewat sumbangan dua gol dan satu assist, Barca patut berterima kasih kepada Ousmane Dembele yang menyumbang dua assist,  dan membuat repot para pemain Los Blanchos di sektor sayap.

Hasil ini membuat Barca naik ke peringkat tiga pada papan klasemen, dan membuat Atletico Madrid turun ke peringkat empat. Kedua tim sama-sama mengoleksi 54 poin, namun kemanganan 4-0 atas Madrid membuat Barca menang agregat.

Di sisi lain, meski kalah dari Barca, Madrid tetap di puncak klasemen, namun jaraknya dengan Sevilla memendek menjadi 9 poin, karena kekalahan ini membuat poin Madrid tetap 66, sementara Sevilla yang berada di posisi runner up telah mengoleksi 57 poin.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut