get app
inews
Aa Read Next : Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Laliga Spanyol, PREVIEW: Real Madrid Vs Barcelona

Sabtu, 19 Maret 2022 | 08:49 WIB
header img
Para penggawa Real Madrid. Dok: Okezone

MADRID, iNews.id - Edisi terbaru El Clasico akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (20/3/2022) malam waktu Spanyol atau Senin (21/3/2022) dini hari WIB, kala Real Madrid yang menduduki puncak klasemen Laliga musim ini, menyambut kedatangan Barcelona yang berada di posisi ketiga. 

Saat ini Los Blanchos unggul 10 poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua pada tabel klasemen, dan unggul 15 poin dari Blaugrana.

Pasukan Carlo Ancelotti itu bukannya tanpa masalah pada musim ini, tetapi raksasa dari ibukota Spanyol itu jika dilihat dari kejauhan tampak sebagai tim yang menonjol di papan atas Laliga musim ini, dan akan menjadi kejutan besar jika mereka gagal menjadi juara di penghujung musim ini. Apalagi karena jarak dengan Sevilla pun sangat jauh, yakni 10 poin.

Saat ini Real Madrid berpotensi meraih dua gelar, yakni juara Laliga dan Liga Champions musim ini, serta akan menghadapi Chelsea di perempat final Piala Eropa dengan leg pertama akan berlangsung di Stamford Bridge pada 6 April 2022, dan leg kedua di Santiago Bernabeu pada 12 April.

Real Madrid telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di papan atas Spanyol, termasuk kemenangan 3-0 atas Mallorca pada Senin malam.

Meski Los Blancos unggul 15 poin atas Barcelona, tetapi Barca masih memiliki pertandingan di tangan,  dan pasti akan percaya bahwa mereka mampu mengejar Sevilla dan mengkudetanya dari posisi runner up. Sementara Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat, akan berjuang masuk tiga besar dan membuat Sevilla jatuh ke posisi keempat.

Real Madrid memiliki rekor kandang terbaik di Laliga musim ini, karena menang 10 kali dan seri empat kali, sehingga mengumpulkan 34 poin.

Selain itu, Los Blanchos memenangkan empat pertandingan terakhir di Laliga atas Barcelona, ​​termasuk kemenangan 2-1 di Camp Nou pada awal musim ini.

Barcelona belum pernah benar-benar mengalahkan Real Madrid di Laliga sejak Maret 2019 , termasuk empat kekalahan terakhir di Laliga, tetapi saat ini Blaugrana bukanlah tim yang tampil di Camp Nou pada awal musim, karena sejak Oktober 2021 lalu tim asal Catalan ini memperlihatkan kebangkitan yang signifikan dan memenangkan empat pertandingan terakhirnya di Laliga, termasuk kemenangan 4-0 atas Osasuna pada akhir pekan lalu. Barca juga tidak terkalahkan di liga papan atas Spanyol itu sejak awal Desember 2021. Perubahan terjadi setelah Xavi Hernandez menduduki jabatan swnagai kepala pelatih Barca pada November 2021.

Sementara Real Madrid tidak beraksi sejak Senin, Barcelona bermain pada Kamis malam di Turki, dan mencatat kemenangan 2-1 atas Galatasaray untuk mengamankan tempat di perempat final Liga Europa, di mana mereka akan menghadapi Eintracht Frankfurt untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Tim asuhan Xavi ini memasuki periode besar musim mereka, dengan dua pertandingan berikutnya di Laliga melawan Real Madrid dan Sevilla sebelum melakukan perjalanan ke Frankfurt untuk leg pertama babak delapan besar Liga Europa.

Tidak dapat disangkal bahwa ini adalah musim yang sulit bagi Blaugrana, tetapi mengangkat trofi Liga Europa dan mengklaim tempat kedua di La Liga akan menjadi kesuksesan yang dapat dibanggakan.

Real Madrid saat ini sedang ketar ketir melihat kondisi Benzema yang bermasalah betis, sehingga keputusan untuk menurunkan pemain asal Prancis itu kala bentrok dengan Barcelona diperkirakan tidak akan dibuat hingga saat-saat terakhir menjelang pertandingan.

Rodrygo telah dinyatakan fit meski mendapat pukulan keras saat melawan Mallorca, tetapi Ferland Mendy mengalami masalah otot, sehingga posisinya di bek kanan kemungkinan digantikan Nacho.

Ancelotti sepertinya tidak akan membuat kejutan di lini tengah, karena kemungkinan tetap akan memainkan Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric pada posisi itu, sementara Marco Asensio kemungkinan akan mendapat posisi di sebelah kanan.

Absennya Benzema berpotensi membuka pintu bagi Mariano Diaz atau Isco untuk bermain, karena Madrid tidak akan mengambil risiko untuk masalah kebugaran pemain Prancis itu.

Di kubu Barcelona, ​​​​Alejandro Balde, Ansu Fati, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti kemungkinan tidak diturunkan, tetapi tim Catalan ini masih punya sederet pemain yang membuat tim itu tetap kuat.

Xavi diperkirakan akan membuat beberapa perubahan dari tim yang diturunkan ketika melawan Galatasaray, dengan Dani Alves berpotensi kembali sebagai bek kanan, sementara Ousmane Dembele bisa menggantikan Adama Traore untuk tampil bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres di lini depan.

Untuk lini tengah masih ada tanda tanya apakah Xavi akan menurunkan Gerard Pique, dan indikasinya adalah Eric Garcia akan mendapatkan anggukan atas Ronald Araujo di El Clasico.

Head to head:
- 12/01/22, Barcelona 2 - 3 Real Madrid 
- 04/10/21, Barcelona 1 - 2 Real Madrid (0-1)
- 10/04/21, Real Madrid 2 - 1 Barcelona (2-0)
- 24/10/20, Barcelona 1 - 3 Real Madrid (1-1)
- 02/03/20, Real Madrid 2 - 0 Barcelona (0-0)

Lima laga terakhir Real Madrid:
- 20/02/22, Real Madrid 3 – 0 Alaves
- 26/02/22, Rayo Vallecano 0 – 1 Real Madrid
- 06/03/22, Real Madrid 4 – 1 Real Sociedad
- 10/03/22, Real Madrid 3 – 1 PSG
- 15/03/22, Mallorca 0 – 3 Real Madrid

Lima laga terakhir Barcelona:
- 25/02/22, Napoli 2 – 4 Barcelona
- 28/02/22, Barcelona 4 – 0 Athletic Bilbao
- 06/03/22, Elche 1 – 2 Barcelona
- 11/03/22, Barcelona 0 – 0 Galatasaray
- 14/03/22, Barcelona 4 – 0 Osasuna

Perkiraan line up:
- Real Madrid:  Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Nacho; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius
- Barcelona:  Ter Stegen; Alves, Pique, Garcia, Alba; Pedri, Busquets, F de Jong; Dembele, Aubameyang, F Torres

Prediksi skor: Real Madrid 1 - 1 Barcelona

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut