get app
inews
Aa Read Next : RSUI Gelar Operasi Gratis Katarak, Bibir Sumbing dan Celah Lelangit, Simak Jadwal dan Syaratnya

Agar Otak dan Jantung Sehat, RSUI Sebut Kuncinya Tidak Malas Bergerak

Senin, 28 Oktober 2024 | 09:29 WIB
header img
Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp. PK (K), MPH. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) berkolaborasi bersama Departemen Neurologi FKUI dan Perhimpunan Dokter Neurologi (PERDOSNI) Depok dan Jakarta menggelar kegiatan bertajuk “Bergerak Bersama untuk Otak dan Jantung yang Sehat”.

Acara berlangsung Sabtu, 26 Oktober 2024 yang diselenggarakan sebagai bentuk peringatan Hari Strok Sedunia, Hari Jantung Sedunia, serta Hari Dokter Nasional 2024.

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan otak dan jantung serta pencegahan penyakit termasuk strok.

Acara diikuti 1.200 peserta dari berbagai komunitas, diantaranya Yayasan Jantung Indonesia, Persatuan Diabetes Indonesia, Komunitas Sekolah Lansia, dan Komunitas Alzheimer Depok termasuk masyarakat umum.

Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp. PK (K), MPH menyampaikan bahwa inisiatif ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi peserta untuk lebih peduli terhadap kesehatan otak dan jantung.

“Meskipun usia tidak lagi muda, kita tidak boleh malas begerak,” kata Dr Astuti.

Menurut studi orang yang tidak menjalani gaya hidup sehat dan tidak aktif bergerak memiliki risiko menderita penyakit jantung hampir dua kali lebih tinggi daripada orang yang aktif bergerak.

”Pada acara ini kita juga memberikan pin kulkas kepada peserta, pin tersebut berupa informasi nomor telepon RSUI yang bisa dihubungi apabila ada keluarga yang mengalami strok agar segera datang ke layanan kesehatan dan mendapatkan penangan segera” tutur Dr Astuti dalam sambutan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut