get app
inews
Aa Read Next : Bocoran Spesifikasi Infinix Hot 50 Pro+ Yang Akan Rilis di Indonesia

Oppo Find X8 dan Find X8 Pro Resmi Meluncur, Siap Rilis di Indonesia

Senin, 28 Oktober 2024 | 05:59 WIB
header img
Oppo resmi meluncurkan Find X8 dan Find X8 Pro. Foto: Oppo

DEPOK, iNews Depok.id - Oppo resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, Find X8 dan Find X8 Pro, di China. Kedua perangkat hadir dengan desain baru yang modern dan beragam fitur unggulan yang membuatnya siap bersaing di antara ponsel-ponsel andalan tahun ini.

Find X8 memiliki layar LTPO OLED datar berukuran 6,59 inci, sementara versi Pro hadir dengan layar lebih besar 6,78 inci. Find X8 Pro juga menggunakan desain micro-quad curve yang membuat layarnya terlihat datar namun sedikit melengkung di keempat sisinya.

Kedua model mendukung resolusi FHD+, kecepatan refresh 1-120Hz, dan kecerahan layar HDR hingga 4.500 nits.

Oppo menghadirkan desain kamera baru bernama "Cosmic Ring". Find X8 dilengkapi tiga kamera, yaitu lensa utama 50MP Sony LYT-700, lensa ultrawide 50MP (ISOCELL JN5) dengan autofokus, dan lensa periskop 3x (73mm) dengan sensor IMX882 sensor (1/1.95”).

Pada versi Pro, kamera utamanya menggunakan sensor utama Sony LYT-808 50MP, dan Oppo menambahkan lensa periskop kedua dengan zoom optik 6x, disandingkan dengan sensor IMX858 aperture 1/2.51" f/4.3 dan OIS. Untuk mode Ultra Wide masih menggunakan sensor yang sama dengan versi standar Find X8.

Kedua model tersebut mendukung mesin gambar HyperTone yang menggabungkan 9 bingkai RAW untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, tajam, dan dinamis, sekaligus mendukung fitur Mode Potret Hasselblad. Oppo juga menambahkan fitur tombol shortcut, yaitu tombol fisik yang berfungsi sebagai pintasan cepat ke aplikasi kamera dan tentunya bisa digunakan untuk mengambil gambar.

Dari segi performa, smartphone ini mengandalkan Dimensity 9400 milik MediaTek. Kapasitas memori versi Find X8 berkisar antara 12/256GB hingga 16/512GB, sedangkan versi Pro menawarkan opsi 12/256GB hingga 1TB.

Dari segi daya, Find X8 dibekali baterai 5.630 mAh, sedangkan Find X8 Pro dibekali baterai lebih besar 5.910 mAh. Keduanya mendukung pengisian cepat kabel 80W dan nirkabel 50W.

Sedangkan di sisi software, Find X8 dan Find X8 Pro sudah menggunakan ColorOS 15 hadir pada kedua smartphone ini, menawarkan antarmuka yang disempurnakan dan fitur berbasis AI yang canggih.

Saat ini, kedua smartphone memang baru diperkenalkan secara resmi di China. Namun dalam waktu dekat, lini Oppo Find X8 juga dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut