get app
inews
Aa Read Next : Kementan dan Pemkab Hulu Sungai Selatan Dorong Keberlanjutan Regenerasi Petani

Lanjutkan Regenerasi Petani, Kementan Komitmen Bersama Pemkab Tanah Laut

Minggu, 20 Oktober 2024 | 21:12 WIB
header img
District Multi-Stakeholder Forum (DMSF) Program YESS untuk wilayah Kabupaten Tanah Laut. Foto: Ist

"Kolaborasi ini sangat baik dan harus dilanjutkan, terutama dalam proses alih data dari PPIU ke SKPD terkait, sehingga nantinya dapat menentukan exit strategy yang tepat agar keberlanjutan Program YESS tetap terjaga di masa depan," kata Angga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2024).

Angga juga meminta dukungan seluruh pihak agar perkembangan petani muda di Kabupaten Tanah Laut terus dikawal agar mereka semakin berkembang dan berdaya saing di sektor pertanian.

Pada kesempatan yang sama, Ranny Mutiara Chaidinsyai, Entrepreneurship Specialist NPMU Program YESS, menekankan pentingnya forum ini sebagai sarana koordinasi untuk mengoptimalkan implementasi Program YESS.

"Peran multi-stakeholder dalam forum ini mencakup kolaborasi, platform sinergi, dan kebijakan yang mendorong tumbuhnya kewirausahaan pemuda, terutama di sektor pertanian," jelasnya.

Acara DMSF II ini juga diisi dengan penyerahan simbolis penghargaan kepada Young Agriculture Ambassador, penerima bantuan agribisnis individu, tenant inkubator bisnis SMK-PP N Banjarbaru, dan hibah kompetitif klaster di Kabupaten Tanah Laut. 

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara organisasi pemuda dan wanita, seperti HIPMI, APINDO, KADIN, KNPI, dan IWAPI Kabupaten Tanah Laut, yang menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung keberlanjutan Program YESS.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut