get app
inews
Aa Read Next : Future Menu Angkat 3 Tren Kuliner yang Cocok dengan Karakter Masyarakat Indonesia

8 Tren Kuliner Terbaru yang Akan Membentuk Masa Depan Bisnis Kuliner

Rabu, 09 Oktober 2024 | 08:09 WIB
header img
Cita rasa masa depan, 8 tren kuliner terkini di Worldchef Congress & Expo 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Unilever Food Solutions (UFS) akan memperkenalkan delapan (8) tren kuliner terbaru yang akan membentuk masa depan bisnis kuliner di Worldchefs Congress & Expo 2024. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober di Marina Bay Sands, Singapura. 

Melalui kegiatan selama satu jam yang penuh cita rasa, UFS akan memberikan gambaran menarik tentang bagaimana tren kuliner masa yang akan datang, dapat membantu bisnis kuliner hari ini.

Laporan "Future Menus Top Global Trends" edisi 2024, sebuah laporan yang menggabungkan data global terkini dan masukan-masukan relevan dari para chef ternama. Laporan ini dirangkum menjadi solusi praktis dan dapat diaplikasikan bagi para pengusaha bisnis kuliner, dari skala kecil hingga besar. 

“Dalam upaya mereka untuk terus belajar, mengembangkan teknik, dan berinovasi dalam menyusun menu, para chef perlu mengarahkan pandangan mereka ke masa depan," ujar Executive Chef UFS Indonesia, Chef Gun Gun Handayana. "Worldchefs Congress bisa diibaratkan sebagai 'prasmanan' berbagai kesempatan bisnis kuliner yang sayang bila dilewatkan. Sangat penting bagi kita untuk tidak melewatkan hal terpenting: masa depan makanan yang kita sajikan kepada para penikmatnya. Masih banyak hal yang dapat kita pelajari dari keberhasilan masa lalu dan masih banyak langkah-langkah yang perlu diambil saat ini untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Kami mengundang para chef untuk bersama-sama mencicipi cita rasa masa depan dan ikut serta dalam pusaran kemungkinan tak terbatas,” ucap Chef Gun Gun Handayana.

Mempersembahkan: The Culinary Infinity 

Industri hotel restoran dan kafe (horeka) terus berkembang pesat, begitu pula dengan ekspektasi para penikmatnya. Tertinggal selangkah saja, bisa berakibat fatal bagi bisnis. Oleh karena itu, para chef membutuhkan mitra yang dapat membantu mengembangkan dapur mereka dengan cara-cara inovatif agar selalu terdepan dalam dunia kuliner yang kompetitif. 

"Kami senantiasa mendukung inovasi makanan yang praktis, berkelanjutan, dan berdampak besar," tambah Regional Marketing Director UFS Asia Tenggara, Vangie Hu. "Dengan menggabungkan perkembangan dunia kuliner dengan prinsip-prinsip dasar memasak, kami memanfaatkan data global dan masukan dari para chef untuk menciptakan laporan yang menyoroti delapan tren utama yang akan membentuk pengalaman kuliner di seluruh dunia tahun depan," ungkapnya.

Dalam sesi UFS di Worldchefs Congress & Expo 2024, para peserta akan diajak untuk merasakan langsung delapan (8) tren kuliner global yang telah diidentifikasi oleh para ahli yang telah mendefinisikan ulang industri kuliner. 

Berbagai penemuan cita rasa menarik telah menanti, termasuk di antaranya: perpaduan bahan yang tak terduga untuk menciptakan rasa baru yang segar, cara-cara inovatif untuk meminimalisir sampah makanan, modernisasi hidangan klasik, serta pemakaian bahan-bahan lokal dengan praktik sumber daya berkelanjutan. 

Turut hadir jajaran Executive Chef UFS dari berbagai negara, yaitu: Chef Gun Gun Handayana (Indonesia), Chef Eric Chua (Singapura, Vietnam, dan Kamboja), Chef Kenneth Cacho (Filipina), dan Chef Jiraroj "Pop" Navanukroh (Thailand). 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut