get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Nikmat Sampai Tertidur! Nenek Berusia 80 Tahun Dirikan Tempat Makan Khas Sunda dengan Suasana Hutan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:49 WIB
header img
Kampung Emak merupakan tempat makan khas Sunda yang didirikan oleh Nenek berusia 80 tahun di kawasan seperti Hutan. (Foto: Aprodithe Kyrie EWC)

DEPOK, iNewsDepok.id - Nenek berusia 80 tahun mendirikan usaha makanan khas Sunda yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Diberi nama "Kampung Emak", bisnis keluarga tersebut dibuat bernuansa hutan. Ditutupi banyak pohon rindang, membuat para pengunjung merasa sejuk dan tidak kepanasan. 

Kampung Emak merupakan usaha makanan khas Sunda yang berlokasi di Jalan K.H Muhidin, Kebon Belimbing, Tanah Merah, Cipayung Depok, yang beroperasi mulai pukul 10.00 WIB - 17.00 WIB.

Disebut "Kampung Emak" karena para pengunjung sudah terbiasa memanggil si nenek dengan panggilan 'Emak'.

Tempat makan ini menyediakan berbagai makanan khas Sunda, seperti nasi timbel, pecak ikan, dan lainnya. Selain itu, tempat makan ini juga memiliki angkringan yang dibuka tiap malam mulai pukul 18.00 WIB - 23.00 WIB.

Kampung Emak didirikan oleh Ibu Haji Koko, yakni seorang Nenek asal Sunda yang sudah menginjak usia 80 tahun, dan memiliki banyak cucu dan cicit.

Karena bisnis keluarga, semua yang bekerja pun adalah anggota keluarga. Dimulai dari kasir, pelayan, hingga yang memasak. Para cucunya pun masih terbilang muda dengan usia sekitar 13 tahun lebih.

"Dari mulai kasir, yang masak, sampai yang layanin pun cucu, begitu juga yang angkringan cucu yang jagain," ujar si Nenek.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut