get app
inews
Aa Read Next : Kementan Ajak Pemerintah Desa Manfaatkan 20% Dana Desa Untuk Ketahanan Pangan

Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK Pertanian, SMK-PP Kementan Kenalkan Teaching Factory

Minggu, 06 Oktober 2024 | 01:23 WIB
header img
SMK-PP Negeri Banjarbaru, mendapatkan kunjungan dari SMKN 1 Bataguh, Kalimantan Tengah. Foto: dok. Kementan

BANJARBARU, iNews Depok.id - Demi mencetak SDM Pertanian yang unggul dan berdaya saing, Kementerian Pertanian (Kementan) membuat terobosan melalui pelatihan vokasi. Selain melalui pelatihan vokasi yang baru-baru ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Kementan mendorong melalui pendidikan vokasi yang juga menjadi kunci terhadap cikal bakal lahirnya petani milenial.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Idha Widi Arsanti, mengatakan di tangan milenial pembangunan pertanian akan dijalankan.

"Petani milenial adalah penggerak sektor pertanian, khususnya dalam menghadapi industri 4.0," kata Idha, Sabtu (5/10/2024).

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru, sebagai unit pelaksana teknis (UPT) bidang Pendidikan Vokasi Pertanian di bawah naungan BPPSDMP Kementan, terus berupaya meningkatkan kemampuan, kompetensi siswanya, dan kualitas Pendidikan di sekolah.

Pada Kamis, (3/10/2024), SMK-PP Negeri Banjarbaru, mendapatkan kunjungan dari SMKN 1 Bataguh, Kalimantan Tengah. Siswa-siswa yang berkunjung adalah kelas XII Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) sejumlah 12 siswa dan tiga guru pendamping.

Mereka kali ini diajak untuk mengunjungi Laboratorium Kultur Jaringan, dan Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian di Teaching Factory pada lahan praktek Haji Idak SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut