get app
inews
Aa Read Next : Sarana Daur Ulang & Green Dot, Langkah Nyata IKEA Jakarta Garden City Demi Hidup Lebih Berkelanjutan

IKEA Ajak Masyarakat Tidur Lebih Nyenyak dengan Kampanye "Bangun Lelapmu"

Jum'at, 20 September 2024 | 16:46 WIB
header img
Ki-ka: Ririn Basuki (Communications & PR Manager IKEA Indonesia), dr. Daniel T. Suryadisastra, dan Rudy Sanjaya (Sales Core Area Manager IKEA Indonesia). Foto: Ist

TANGERANG, iNews Depok.idIKEA Indonesia meluncurkan kampanye “Bangun Lelapmu” untuk membantu masyarakat mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Kampanye ini menyoroti pentingnya tidur nyenyak dan memberikan tips praktis untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman.

"Tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan," ujar dr. Daniel T. Suryadisastra, Sp.N, FIN, RPSGT, dokter spesialis saraf dan gangguan tidur RS EMC Alam Sutera, Tangerang saat acara talkshow di IKEA Alam Sutera, Tangerang pada Kamis, 19 September 2024. "Sayangnya, banyak orang kesulitan untuk tidur nyenyak," tambah dr. Daniel.

Rutinitas tidur adalah kegiatan yang penuh esensi – sangat penting bagi tubuh, sama halnya dengan makan, minum dan bernapas. Bahkan, tidur berkualitas akan membantu kita untuk memulihkan mental dan fisik yang terkuras.

Tidur malam yang nyenyak memang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan. Hal ini karena mempengaruhi kinerja fisik dan mental saat kita beraktivitas sehari-hari. Tidak dapat disangkal bahwa kualitas tidur sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan seimbang dan berolahraga. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memahami cara mendapatkan tidur yang berkualitas.

“Umumnya, rata-rata orang dewasa membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur setiap malamnya. Kurang tidur berdampak buruk secara mental dan fisik, mulai dari kurangnya fokus hingga perubahan suasana hati, dan menimbulkan risiko masalah kesehatan lainnya. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kualitas tidur untuk kualitas hidup yang lebih baik,” jelas dr. Daniel.

Pada kenyataannya, banyak orang masih berjuang untuk mencapai kualitas istirahat yang baik, meskipun pentingnya tidur sudah diakui secara luas.  Laporan IKEA Life at Home mengungkapkan bahwa 55% orang menilai tidur sebagai aktivitas penting di rumah. Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 1 dari 2 orang dewasa melaporkan ketidakpuasan dengan tidur mereka, yang memengaruhi fungsi sehari-hari dan kinerja kerja.

Oleh karena itu, dalam rangka mengatasi permasalahan tidur, IKEA Indonesia mengadakan talkshow bertajuk “Bangun Lelapmu”, dimana IKEA berkesempatan berbagi tips-tips praktis seputar beragam solusi tidur untuk meningkatkan kualitas hidup bagi banyak orang.

“Ketertarikan pelanggan kami terhadap tidur telah meningkat selama bertahun-tahun. Pelanggan menginginkan IKEA lebih banyak menyediakan solusi tidur, serta memberi kemudahan dalam mewujudkan suasana tidur impian mereka. IKEA mengadakan kampanye “Bangun Lelapmu” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya tidur yang lelap sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas istirahat dan kehidupan sehari-hari,” ujar Ririn Basuki, Communications & PR Manager IKEA Indonesia.

6 Tips untuk Tidur Berkualitas dengan Solusi Tidur IKEA

Kamar tidur adalah tentang Anda. Di sinilah tempat bersantai dan beristirahat, sehingga Anda perlu memastikan penataan dan perabot yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan.

Kamar tidur yang gelap, sejuk, dan tenang merupakan awal yang baik. Namun untuk meningkatkan kenyamanan, memilih bahan yang tepat, dan menciptakan kembali suasana yang sesuai juga akan dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lelap.

“Di IKEA, kami percaya bahwa tidur yang baik memerlukan pendekatan holistik terhadap lingkungan tidur. Berdasarkan inovasi dan pengembangan selama puluhan tahun di segmen tidur, IKEA memiliki sejarah panjang dalam menciptakan solusi yang dirancang dengan baik, fungsional, dan tahan lama dengan harga yang terjangkau,” jelas Rudy Sanjaya, Sales Core Area Manager IKEA Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut