get app
inews
Aa Read Next : Temukan Gaya Olahraga Terbaikmu di hemaviton Fit & Health Festival 2024

BINUS Catat Sejarah Baru di Hari Olahraga Nasional, Satukan Seni dan Olahraga serta Raih Rekor MURI

Selasa, 10 September 2024 | 20:00 WIB
header img
BINUS berhasil mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - BINUS @Kemanggisan Jakarta Barat merayakan Hari Olahraga Nasional dengan cara yang unik dan menginspirasi. Acara ini tidak hanya tentang berolahraga, tetapi juga tentang menyatukan seni dan olahraga untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Dengan melibatkan ribuan mahasiswa dan dosen dalam parade olahraga serta pembuatan karya seni kolaboratif, BINUS ingin menunjukkan pentingnya kerja sama dan dukungan dalam meraih kesuksesan.

Karya seni raksasa yang dibuat dengan teknik hand stamping dan berhasil memecahkan rekor MURI, menjadi simbol semangat generasi muda Indonesia yang penuh kreativitas dan inovasi.

Melalui acara ini, BINUS ingin menegaskan bahwa generasi muda adalah aset berharga bagi bangsa. Dengan dukungan yang tepat, mereka mampu mencapai prestasi luar biasa, baik di bidang akademik maupun olahraga. Beasiswa yang diberikan kepada atlet berprestasi juga menunjukkan komitmen BINUS dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.

Dalam sebuah perpaduan unik antara seni dan olahraga, BINUS berhasil mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI. Lebih dari 1.820 mahasiswa BINUS menyumbangkan cap tangan mereka untuk menciptakan karya seni raksasa di dinding panjat tebing tertinggi di Indonesia. 


Lebih dari 1.820 mahasiswa BINUS menyumbangkan cap tangan mereka untuk menciptakan karya seni raksasa di dinding panjat tebing tertinggi di Indonesia. Foto: Ist

 

Prestasi luar biasa ini tidak hanya membuktikan kreativitas mahasiswa BINUS, tetapi juga menunjukkan semangat kolaborasi yang tinggi dalam mencapai tujuan bersama.

Pada Senin, 09 September 2024, tepat di peringatan Hari Olahraga Nasional, di tengah tantangan yang dihadapi generasi muda Indonesia dalam mencapai kesuksesan di era globalisasi, BINUS @Kemanggisan memberikan pesan kuat yaitu semangat dan dukungan bersama adalah kunci untuk meraih impian bagi generasi muda sehingga Indonesia bisa menghasilkan talenta-talenta yang unggul.

Generasi muda Indonesia juga telah banyak menorehkan prestasi gemilang di kancah lokal, nasional bahkan Internasional, dan BINUS @Kemanggisan menegaskan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari kolaborasi serta tekad yang kuat. 

Untuk itu, BINUS @Kemanggisan menyelenggarakan serangkaian kegiatan mencakup; pemberian beasiswa pada atlet basket, parade olahraga yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan dosen dari BINUS @Kemanggisan, serta menampilkan berbagai pertunjukan cabang olahraga mulai dari atletik hingga permainan tradisional. 

Parade ini menjadi simbol kebersamaan yang menegaskan bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai sendiri, tetapi diperlukan kerja sama dan dukungan komunitas ataupun organisasi kemahasiswaan yang ada.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut